1.027 Dokumen Adminduk  Warga Kec. Bayah, Selesai Digarap Melalui Program Pelayanan Keliling

H. Ujang Bahrudin, Kadisdukcapil Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

BANTENGATE.ID,LEBAK—Sebanyak 1.027 dokumen kependudukan warga Kecamatan Bayah, selesai di garap Tim Pelayanan Adminduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, melalui sistem jemput bola Pelayanan Adminduk yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Bayah dari Tanggal 2-13 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pelayanan Adminduk dengan sistem jemput bola yang dilaksnaakan sejak awal Juni 2021 di sejumlah wilayah di Kabupaen Lebak, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat,” kata H. Ujang Bahrudin, Kadisdukcapil Kab. Lebak, kepada Bantengate.id, di kantornya, Selasa (15/6/2021).

Menurut H.Ujang Bahrudin, selama sepekan pelayanan Adminduk dari tanggal 2-13 Juni 2021 di Kecamatan Bayah selesai digarap 1.027 dokumen kependudukan. Dokumen itu terdiri dari  355 e-KT, 293 Akta Kelahiran, 246 Kartu Keluarga, 47 KIA, dan  86 rekaman dokumen.

Dijelaskan H. Ujang, dalam upaya memberikan pelayanan administrasi kependudukan di tengah pandemi covid-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lebak, menerjunkan Tim Pelayanan Adminduk keliling untuk memudahkan masyarakat mengurus dokumen kependudukan. Pelayanan jemput bola ini dipusatkan di Maal Rabinza  Rangkasbitung dan Lebak Plaza setiap hari Kamis dan Sabtu. Selain itu, Tim Pelayanan Adminduk Disdukcapil Kab. Lebak, juga melakukan pelayanan keliling ke tiap-tiap Kecamatan secara berkala.

“Melalui program pelayanan jumput bola ini diharapkan masyarakat Kabupaten Lebak dapat lebih mudah untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan dan tidak perlu berbondong-bondong antri datang ke Kantor Disdukcapil.  Masyatakat diminta untuk memanfaatkan pelayanan ini sesuai dengan jadwal,”kata H. Ujang Bahrudin.

Antusias masyarakat Lebak dalam mengurus dokumen kependudukan (e-KTP) di mobil pelayanan keliling ini,  nampaknya juga  didukung moment sehubungan dengan akan adanya Pilkades serentak yang tahapannya sudah  dimulai sekarang.

Di Kabupaten Lebak terdapat sebanyak 177 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Sementara pemilihan suara dalam Pilkades direncanakan pada tanggal 28 September 2021 mendatang.

Hadi Wahyudin (21), warga Bayah Barat, menyampaikan terimakasih kepada Disdukcapil yang telah mengadakan pelayanan Adminduk  di Kecamatan Bayah, sehingga  masyarakat tidak harus datang jauh ke kota Rangkasbitung.

Sementara  Kades Bayah Barat, Ridwan, terima kasih kepada Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Lebak yang sudah bisa melayani kebutuhan masyarakat di wilayah Lebak Selatan (Kec. Bayah, Cibeber, Panggarangan, Cihara dan  Cilograng), setidaknya mengurangi beban masyarakat dari sisi waktu dan jarak tempuh yang cukup jauh ke ibu kota Rangkasbitung.—(vina/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *