4 Rumah Warga di Desa Lebak Asih, Kabupaten Lebak, Hangus dilalap Api

Tim Pemadam Kebakaran dari Pemkab.Lebak bersama masyarakat tengah memadamkan api yang berkobar dan menghanguskan 4 rumah warga di Desa Lebak Asih, Curugbitung.–

BANTENGATE.ID,LEBAK- Sebanyak empat rumah milik Murdi (52), Jasiran (60), Hamdan (40), dan Samaludin (47), warga Kampung Lebak Pinang RT 03/01, Desa Lebak Asih, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten, musnah terbakar api, Selasa (4/5/2021).

Bacaan Lainnya

Tidak ada korban jiwa manusia dalam peristiwa musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB itu, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut saksi Aang dan Sukri,  kobaran api  awalnya terlihat berkobar di atas plafon rumah  ustadz Murdi.  Kondisi di tengah siang hari dan tiupan angin, api dengan cepat merambat dan membakar dingding bilik bambu rumah korban kemudian membesar dan menghanguskan  ke tiga buah rumah disebelahnya.

Warga setempat bersama aparat dari Koramil, Polsek, PLN dan Tagana Kecamatan Curugbitung segera melakukan upaya pemadaman api dengan air dan peralatan seadanya. Tidak lama berselang  dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak  datang dan berhasil memadamkan kobaran api.

Camat Curugbitung, Endang Subrata, menuturkan, salah satu dari 4 rumah yang ludes terbakar adalah warung sembako. Selain rumah, ikut musnah  2 unit sepeda motor dan 4 sepeda.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama, membenarkan, telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebanyak empat rumah di Curugbitung.

“Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dan percikan membakar ke bagian dinding bambu. Api dengan cepat berkobar dan membakar rumah disebelahnya. Meski tidak ada korban jiwa manusia, namun total kerugian material yang  lebih dari Rp600 juta,” kata Febbi.-(wan/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *