Alumni Daar El-Qolam Tahun 2015, Santuni Anak Yatim Piatu di Kecamatan Kresek

ñBANTENGATE.ID, TANGERANG:– Alumni Pondok Pesantren Daar El-Qolam 2 (Angkatan 8) Tahun 2015, Balaraja, menggelar santunan anak yatim piatu di Mushola Al-Huda Kampung Kroya, RT 003/004, Desa Jengkol, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Minggu (9/5).

Bacaan Lainnya

Helmi Faizal, selaku Ketua Panitia acara mengatakan bahwa kegiatan berbagi bingkisan lebaran sekaligus buka puasa bersama tersebut merupakan acara rutin yang dilakukan oleh alumni setiap tahun, dengan penerima santunan yaitu sejumlah anak-anak yatim piatu baik di dalam maupun di luar Kabupaten Tangerang, seperti Kota Tangerang dan sekitarnya.

“Dana untuk santunan dan bingkisan, dikumpulkan dari donasi para alumni, serta dari para dermawan yang menyumbangkan rezekinya. Kemudian dana yang terkumpul dibagi untuk santunan anak yatim piatu dan kado lebaran yang akan diserahkan ke anak-anak yatim piatu,” ungkapnya.

“Penyerahan santunan dan kado lebaran dikemas dengan acara buka puasa bersama dan melibatkan para tokoh yang ada di wilayah, seperti pihak desa, RW, RT dan pengurus musholla,” jelas Helmi.

Helmi menambahkan, gelaran baksos dan buka puasa bersama itu menjadi alternatif untuk menggelar reuni yang biasanya diselenggarakan di mall atau di rumah makan. Menurutnya, para alumnus sangat antausias untuk melakukan kegiatan sosial tersebut.

“Jadi ada sesuatu yang lebih kongkrit dan bermakna setiap kali bertemu, yakni berbagi bermanfaat untuk orang lain,” ujar Helmi.

Helmi berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin tiap tahun, agar marwah silaturahmi para alumni tetap terjaga dan keberadaan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian sosial antar alumnus dan memperbanyak kegiatan sosial dan amal di bulan Ramadan,” katanya.

Perlu diketahui, selama kegiatan berlangsung, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.– (ms/vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *