Alumni Perikanan UNTIRTA dan HIMAPI Restocking Ikan di Situ Cilembun

Alumni Perikanan UNTIRTA dan HIMAPI Restocking Ikan di Situ Cilembun

Lebak, Bantengate.id—Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Mahasiswa Perikanan, Univertas Tirtayasa (UNTIRTA) bersama HIMAPI, berhasil mengembangkan sumber daya perikanan melalui program restocking ikan, di Situ Cilembun, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (27/6/ 2023).

Bacaan Lainnya

Dalam program ini,  HIMAPI bersama Ikatan Keluarga Alumni Perikanan Untirta (IKA UNTIRTA), Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten dan Dinas Perikanan Kabupaten Lebak, menyebar 10.000 ekor benih ikan patin.

Restocking Ikan adalah satu upaya mempertahankan stok ikan dengan menebar benih ikan, bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan guna memenuhi kebutuhan gizi dan melestarikan ekosistem perairan.

Ketua Umum HIMAPI, Rubi Maulana, dalam mempersiapkan program restocking ikan di Situ Cilembun, selama satu bulan. Diharapkan dari kegiatan ini dapat  meningkatkan sumber daya perikanan di Situ Cilembun.

Sementara Ketua IKA Perikanan Untirta, Ato Udin, mengatakan bahwa program restocking ikan ini bertujuan untuk melestarikan ekosistem yang ada di Situ Cilembun untuk masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, kerjasma antara alumni dan mahasiswa jurusan Perimanan Untirta dan OPD terkait, dapat berjalan sesuai dengan encana dan diharapkan program kami dapat mengoptimalkan ekosistem perairan Situ Cilembun yang pada akhirnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” kata Ato.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *