ARAS Gelar Aksi Unjuk Rasa di Cilangkahan Malingping, Ada apa?

ARAS Gelar Aksi Unjuk Rasa di Cilangkahan Malingping, Ada apa?

Lebak, Bantengate.id—Aliansi Rakyat Selatan (ARAS) untuk kali kedua menggelar aksi unjuk rasa  di jalan raya Pertigaan Simpang, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (27/08/2023).

Bacaan Lainnya

Aksi tersebut ditujukan kepada Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, yang diketahui pada hari itu melaksanakan kunjungan kerja bersama para pejabat lainya dalam rangka menghadiri acara adat Seren Taun di Cisungsang dan kunjungan kebeberapa wilayah lainya di Banten Kidul. Namun Pj, Gubernur, tidak berkesempatan menemui para pengunjuk rasa.

“Aksi ini adalah sebuah titik puncak kekecewaan kami kepada Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, yang seharusnya menyelesaikan pekerjaannya, tapi dia sibuk dengan wisata politiknya, sibuk dengan golongannya, dengan kelompoknya dan dengan partai pendukungnya,” kata Nurkholis, Korlap aksi kepada media, Minggu (27/8/2023).

Aksi pertama dilakukan ARAS bersama Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC), Kabupaten Lebak, pada Selasa (6/6/2023) lalu. Pada hari itu Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, akan hadir di Desa Gunungbatu, Kecamatan Cilograng, menghadiri pengukuhan Desa Gunungbatu sebagai Desa Percontohan Anti Korupsi dari KPK.  Namun Pj Gubernur tidak jadi datang, karena  menghadiri rapat di Jakarta. Pada aksi unjuk rasa  ini,  menuntut keseriusan Penjabat Gubernur Banten untuk segera mendorong terwujudnya DOB Kabupaten Cilangkahan.

Dalam unjuk rasa kedua, Minggu (27/8/2023) kemarin, ARAS kembali melakukan aksi demonstrasi di jalan Simpang Tiga, Cilangkahan, dan melakukan aksi long march menuju jalan arah Bayah, dimana Al Muktabar diketahui sedang berada di Desa Cisungsang,  menghadiri acara adat Seren Taun.

Aksi ini, kata Nurkholis, merupakan bentuk kekecewaan kami kepada Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, yang dinilai  abai pada isu-isu yang kerap terjadi di Lebak Selatan, seperti; kemiskinan, pengangguran,  kesehatan, dan  pendidikan yang belum teratasi.

Ditegaskan Nurkolis,  kami kecewa kepada Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, saat melakukan kunjungan kerja ke Lebak Selatan, tidak bersedia menemui kami yang akan menyampaikan aspirasi rakyatnya.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan ARAS  mendapat pengawalan dari  Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping yang dibantu aparat lainya,  berjalan aman dan kondusif.--(Febi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *