Badan Kesbangpol Kab. Tangerang Gelar Debat ASN dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024

Debat ASN dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024

Bantengate.id, Tangerang, Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mahasiswa turut serta dalam Forum Debat Politik 2023 yang dihelat oleh Kesbangpol Kabupaten Tangerang pada Selasa (12/12/23).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dengan tema “ASN Netral Pelayanan Publik Maksimal, Pemilu Inklusif Meningkatkan Partisipatif” ini berlangsung di Hotel Lemo, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dan diikuti oleh ASN dan mahasiswa dari berbagai universitas di wilayah tersebut.

Rudi Lesmana, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang, menyatakan bahwa forum debat politik ini memiliki peran penting dalam menjaga kelangsungan sistem demokrasi dan sebagai alat pendidikan publik.

“Debat politik ini membangun dialog dan diskusi yang sehat dalam masyarakat, mendorong warga negara untuk terlibat dalam politik, menganalisis argumen, dan berpartisipasi dalam perdebatan yang substansial,” ujarnya.

Rudi menambahkan bahwa suksesnya pelaksanaan pemilu memerlukan peran aktif dari semua elemen masyarakat. “Peran seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menghadapi potensi risiko menjelang penyelenggaraan pemilu dan pilkada 2024,” tambahnya.

Dengan kegiatan ini, Rudi berharap dapat menciptakan pemilu yang damai, mengintegrasikan pendidikan politik yang cerdas dan berkarater, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam pemilu dan pilkada 2024.

Sementara itu, Sapta Laelani, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan pada Kesbangpol Kabupaten Tangerang, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperluas pemahaman dan wawasan terhadap isu-isu politik yang sedang berkembang, khususnya menjelang Pemilu tahun 2024.

“Melalui forum ini, peserta dapat memperdalam pemahaman mereka dan berbagi gagasan, sehingga meningkatkan kualitas diri dalam berpolitik sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” ungkap Sapta. (ikp/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *