Bantu Pelaku Menangkap Pelaku Penjambretan, Oding Diganjar Penghargaan

BANTENGATE.ID, TANGERANG:– Warga Desa Pagenjahan Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Oding Syarifudin mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolresta Tangerang, Kombes Polisi Wahyu Sri Bintoro, Senin (15/02/2021), usai Apel pagi di halaman Mapolresta Tangerang.

Bacaan Lainnya

Oding yang berdinas sebagai ASN di Kecamatan Cikupa sebagai staf ini terharu saat menerima penghargaan langsung dari Kapolresta Tangerang tersebut. Dirinya pun terkejut saat diminta data pada hari Minggu kemarin, oleh petugas dari Kepolisian Sektor Kronjo.

“Saya terkejut dan tidak menyangka jika hari ini diberikan penghargaan secara langsung oleh Kapolresta Tangerang,” terang Oding.

Oding mengatakan, saat melakukan pengejaran terhadap pelaku penjambretan hari Jumat kemarin, dirinya secara langsung melihat ada pelaku yang sedang beraksi, diapun langsung melakukan pengejaran dan menabrak pelaku hingga pelaku jatuh tersungkur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolresta Tangerang yang sudah memberikan penghargaan kepada saya,” tambahnya.

Sementara Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengucapkan terima kasih kepada Oding Syarifudin, tokoh masyarakat kecamatan kronjo yang telah membantu tugas kepolisian dalam menangkap pelaku penjambretan kalung emas 20 gr di wilayah Kronjo. Menurutnya, penghargaan ini sebagai wujud ucapan terima kasih, atas dukungan bantuan keberanian beliau membantu menangkap pelaku kejahatan.

“Saya berharap semua masyarakat harus peduli, gotong royong, bahu membahu terhadap situasi kamtibmas yg terjadi di wilayah dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kapolresta Tangerang mengatakan, jumlah polisi saat ini jumlahnya terbatas dan perlu dukungan dari seluruh komponen masyarakat dalam ciptakan kamtibmas di wilayahnya.

“Saya akan terus berikan penghargaan kepada masyarakat yg telah berjasa membantu polisi dalam ciptakan harkamtibmas di wilayahnya,” terang Kapolresta Tangerang.– (anoy/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *