Baznas Cianjur Ikuti Zoom Meeting  Baznas Jabar

CIANJUR BANTENGATE.ID – HRD (Human Resource Department) Baznas Provinsi Jabar, menyelenggarakan rapat melalui Zoom Meeting diikuti oleh pengurus Baznas Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan para Kepala OPD yang dihadiri Gubernur, Jawa Barat, Ridwan Kamil, Jum’at (27/08/2021).

Bacaan Lainnya

Baznas Kabupaten Cianjur dalam kepesertaannya diwakili Hilman Saukani. Zoom Meeting  dilaksanakan mulai pukul  09.00 – 10.15 WIB,.

Wakil Ketua 1 Baznas Provinsi Bidang Penghimpunan, Ari Kusumanto, Wakil Ketua 3 Bidang  Perencanaan Keuangan Dan Bidang Pelaporan,  H. Ahmad Ridwan, Baznas Provinsi Jawa Barat, menyampaikan potensi ZIS di Indonesia sebesar Rp. 233,8 triliun dan potensi ZIS di Jabar Rp. 30,84 triliun. Baznas Jabar telah difasilitasi 770 Mart (warung kelontong) yang dikelola oleh para mustahik.

“Sekarang sedang membangun Klinik GERIATRI Inggit Garnasih (Rumah singgah untuk para Jompo) dalam rangka mensukseskan program Gubernur Jabar nyaah ka sepuh ” kata Ari Kusumanto.

Gubernur Jabar  Ridwan Kamil  mengingatkan, lakukan kegiatan seperti ini di Baznas Kabupaten/kota se-Jabar. Publikasi segala bentuk kegiatan-kegiantan BAZNAS dalam bentuk nonten-konten kreatif inovatif.

“Ajak para pengusaha muda untuk menjadi Duta Baznas. Rekrut orang potensial untuk menjadi Market inteljen untuk menggali potensi ZIS,” kata Ridwan Kamil.

Kemudian, buat segala bentuk fasilitas untuk para mustahik fakir miskin, misalnya, rumah singgah para pasien dan keluarga pasien dekat Rumah Sakit, Rumah Yatim, Rumah Gelandangan, Rumah jompo, Klinik / Rumah sehat.

Lebih lanjut Gubernur menekankan, jadilah Baznas sebagai lembaga yang pandai beradaftasi dengan instruksi dan situasi. Target Baznas Jawa Barat tahun 2022 sebesar  Rp. 2 triliyun harus tercapai. (mam).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *