BAZNAS Tanah Datar Salurkan Bantuan dan Gelar Trauma Healing Kepada Warga Rambatan

BAZNAS Tanah Datar Salurkan Bantuan dan Gelar Trauma Healing Kepada Warga Rambatan

Tanah Datar, Bantengate.idBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, menyerahkan donasi yang berasal dari Sandi, pengusaha beras Cap Dua Lele Rusna Jaya, Sumatera Selatan, kepada warga Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan,  pada Minggu (2/06/2024).

Bacaan Lainnya

Warga Kecamatan Rambatan,  adalah korban terdampak Banjir bandang  berasal dari aliran lereng Gunung Marapi, yang terjadi pada 11 Mei 2024 lalu. 

Selain itu, BAZNAS Tanah Datar, juga menyerahkan   bantuan donasi uang tunai kepada 41 orang anak, masing-masing sebesar Rp 350.000,  pakaian seragam sekolah dan alat tulis untuk 39 paket, serta bantuan kepada 2 anak TK, di pengungsian Aula Kantor Wali Nagari Rambatan.

Banjir bandang ini berasal dari aliran lereng Gunung Marapi dan melanda wilayah Sumatera Barat, menyebabkan kerusakan besar dan meninggalkan luka serta duka yang mendalam. Banyak rumah warga hanyut bersama harta benda, anak-anak kehilangan orang tua, orang tua kehilangan anak, dan sawah-sawah tertimbun lumpur.

Ketua BAZNAS Tanah Datar, Yasmansyah, menyampaikan, “Terima kasih kepada Sandi sebagai donatur yang telah mempercayakan BAZNAS Tanah Datar untuk menyalurkan bantuan kepada anak-anak yang terdampak banjir. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan situasi trauma bagi anak-anak bisa diatasi dan pulih seperti semula. Semoga musibah ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,”.

Sementara, Wali Nagari Rambatan, Irzon, mengatakan, “Terima kasih kepada BAZNAS Tanah Datar yang telah menyalurkan bantuan ke Nagari Rambatan. Saya, sebagai Wali Nagari, memastikan setiap bantuan yang datang langsung disalurkan kepada korban terdampak banjir bandang agar tidak menumpuk di Kantor Wali Nagari,” katanya.– (yen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *