Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya,  Ajak Wisudawan STIA Wasfal Bersinergi Bersama Pemkab. Lebak

BANTENGATE.ID, RANGKASBITUNG:– Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Wasilatul Falah 2020, yang dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting, bertempat di Kediaman Bupati, di jalan Raya Pandeglang Tajur, Sabtu (19/12/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, dalam sambutannya mengatakan bahwa prosesi wisuda dan gelar sarjana adalah suatu bentuk pengakuan dan penghormatan akademis. Setelah selesai menempuh pendidikan, tugas di masa mendatang akan banyak menghadapi tantangan yang semakin berat, yaitu mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh antara teori dan realita dalam kemasyarakatan.

Oleh karena itu makna hakiki seorang sarjana adalah harus mampu secara mandiri untuk terus mengembangkan proses pembelajarannya, sekaligus mengamalkan bidang keilmuannya di tengah-tengah masyarakat termasuk peran sertanya dalam berbagai aspek pembangunan secara luas.

Bupati Iti Octavia Jayabaya dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh wisudawan untuk  bersinergi dan bersatu bersama Pemda Kabupaten Lebak, guna melakukan sebuah percepatan pembangunan di berbagai sektor menuju Kabupaten Lebak yang  maju dan mandiri.

Bupati juga berpesan agar para wisudawan senantiasa mengedepankan jiwa yang cerdas, berakhlakul karimah, dalam tonggak mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga mampu mengembangkan kekuatan berpikir dalam mengamalkan tugas dan kewajiban  serta berbuat secara nyata di tengah masyarakat.

Ketua Jurusan Tarbiyyah STAI Wasilatul Falah, Dr. H. Iyan Fitriana S.H.I, M.Pd, menyampaikan bahwa ini bukan fase terakhir meraih capaian akademik, justru ini adalah awal melanjutkan kembali gerilya akademiknya pada strata berikutnya, yakni strata 2 program magister bahkan dilanjutkan pada strata 3 program doktoral.

Ketua Jurusan Tarbiyyah STA Waspal dalam kesempatan tersebut, mengutip kembali pesan Abah Kyai Haji Yusuf, pendiri Waspal, bahwa Wasilatul Falah hadir untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat.–(vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *