Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Lantik Pengurus Persatuan Anggota BPD 

LEBAK, BANTEN GATE.ID–Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, melantik Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lebak Masa Bhakti 2020-2026, di Pendopo Lebak, Rangkasbitung, Jum’at (24/09/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Iti Octavia Jayabaya, dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia Kabupaten Lebak merupakan bukti nyata dalam upaya meningkatkan tata pemerintahan desa di Kabupaten Lebak.

“BPD sebagai mitra kerja Pemerintah Desa diharapkan mampu bersinergi dengan baik bersama pemerintahan  desa yakni Kepala Desa, Perangkat Desa dan Kelembagaan Desa, kata Iti Octavia.

Menurut Bupati Iti, dengan adanya PABPDSI maka seluruh pengurus harus dapat menjadi jembatan antara BPD dengan para Kepala Desa karena fungsi organisasi ini menjalin keharmonisan antara BPD dan Kepala Desa.  Salah satu fungsi dari pada organisasi ini adalah untuk menjalankan keharmonisan antara BPD dan Kepala Desa, serta diharapkan mampu memperkuat komunikasi yang sempurna dengan seluruh anggota BPD dan juga dengan pihak pemerintahan  desa.

Ketua Umum PABPDSI Pusat, Feri Radiansyah, mengatakan organisasi ini sebagai alat kontrol di dalam pemerintahan desa, yang diharapkan mampu memperkuat BPD agar lebih optimal dalam membangun desa terutama dalam proses perencanaan dan pengawasan roda pemerintahan desa.

“BPDSI  ini hadir untuk memberikan nilai manfaat dan maslahat kepada rakyat desa yang ada di seluruh Lebak.  Semoga dengan adanya BPDSI ini Kepala Desa dengan BPD semakin sinergis,” kata Feri.--(rel/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *