Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Lepas Keberangkatan 385 Orang Calon Jamaah Haji

Lebak, Bantengate.id–Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, melepas keberangkatan 385 orang Calon Haji  Tahun 1444 H/2023 M, asal Kabupaten Lebak, Provinsi Banten,  di Pendopo Setda Lebak, Kamis (8/6/2023)  dini hari tadi.

Bacaan Lainnya
Nenek berusia 97 tahun salah seorang Calhaj Kabupaten Lebak.–(***)

Para  Calhaj  dari Kabupaten Lebak  Tahun 1444 H/ 2023 M  tersebut,  akan diberangkatkan dalam Kloter JKG-44. Dari sejumlah 385 orang, terdapat  Calhaj usia termuda 21 tahun asal Kecamatan Curugbitung dan usia tertua 97 tahun asal Kecamatan Sobang.

Bupati Iti Octavia JB, berpesan kepada calon haji agar  selama melaksanakan seluruh rukun dan sunah haji di tanah suci Makkah Al Mukarramah, senantiasa tolong menolong sesama calon jamaah.

“Saya mengharapkan agar selama melaksanaan ibadah haji khususnya kepada Calhaj yang usianya tergolong masih muda untuk memperhatikan dan membantu para Calhaj yang sudah usia, karena menurutnya itu juga bagian dari ibadah,”kata Iti Octavia.

Selain itu, Iti Octavia, juga berpesan kepada calon haji untuk tetap menjaga kesehatannya selama pelaksanaan ibadah haji. Semoga para calon jemaah haji dapat menjadi haji mabrur dan mabruroh, serta kembali ke kampung halaman dengan selamat.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lebak, H. Badru Salam, menekankan kepada Calhaj untuk menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya selama perjalanan menuju tanah suci Makkah Al Mukarramah, karena pelaksanaan rangkaian ibadah haji diperlukan ketahanan fisik yang cukup.

“Saya mengingatkan kepada seluruh calon haji, bahwa  bapak dan ibu  adalah jamaah haji reguler yang diselenggarakan oleh pemerintah, dan pemerintah senantiasa hadir dalam setiap kegiatan haji dimulai dari Indonesia sampai ke tanah suci. Oleh sebaba itu, tidak perlu takut atau khawatir, karena akan selalu didampingi oleh petugas dari pemerintah,” kata Badru.–(ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *