Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Terpapar Covid-19

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan Selasa (22/6).

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ia umumkan secara langsung melalui unggahan video di laman Instagram pribadi miliknya @viajayabaya, Kamis (24/6).

Iti mengatakan, sebelum dinyatakan positif COVID-19, ia melakukan tes usap atau swab test pada hari selasa lalu karena merasa tidak enak badan.

“Hari ini saya mendapatkan hasil swab saya yang dilakukan hari selasa kemarin, karena awalnya saya merasa masuk angin, hidung mampet dan tenggorokan juga sakit, lalu saya melakukan swab dan hasilnya saya dinyatakan positif covid-19,” kata Bupati Lebak.

Padahal, kata Iti, dirinya begitu ketat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan hingga menghindari kerumunan.

“Saya tidak tahu saya terpapar dari mana, yang jelas dalam setiap aktivitas saya, apalagi bertemu dengan orang, saya tidak pernah bersentuhan tangan, selalu memakai masker, dan menjaga jarak. Bahkan acara kumpul-kumpul dengan keluarga pun saya tidak pernah,” jelas Iti Octavia.

Lebih lanjut Iti menyampaikan bahwa ia akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di kediamannya.

“Ini ujian dari Allah, saya dinyatakan positif Covid-19, Insyaa Allah mulai hari ini saya akan menjalani isolasi di rumah (Gedung Pendopo Kabupaten Lebak). Mohon doanya semoga segera diberikan kesembuhan dan kesehatan supaya bisa terus sama-sama melayani masyarakat,” ujarnya.

Dan dalam video berdurasi 1:35 menit tersebut, Bupati Lebak juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pesan saya kepada semuanya, tetap jaga protokol kesehatan yang ketat. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan yang tidak penting,” kata Iti.

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak tengah memperketat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Berbasis Mikro, lantaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak kembali melonjak. Dilaporkan pada hari Rabu (23/6) kasus terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 101 jiwa.

Berdasarkan data Covid-19 di Kabupaten Lebak sampai Rabu (23/6) tercatat 4.032 kasus, 3.477 orang dinyatakan sembuh, 478 orang isolasi dan perawatan medis, serta 77 orang dilaporkan meninggal dunia.– (vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *