Bupati Tanah Datar Sambut Bantuan dari Pemkab Kuansing untuk Korban Banjir Bandang Gunung Marapi

Bupati Tanah Datar Sambut Bantuan dari Pemkab Kuansing untuk Korban Banjir Bandang Gunung Marapi

Tanah Datar, Bantengate.id–Bupati Tanah Datar Eka Putra, S.E., M.M.,menyambut rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, yang datang mengantarkan bantuan untuk korban banjir bandang Gunung Marapi di Indo Jolito, Jumat (07/06/2024).

Bacaan Lainnya

Rombongan yang mewakili Bupati Kuansing terdiri dari Asisten II Ir. H. Maisir, Staf Ahli Bupati Dr. Indra Suandy, Ir. H. Samsir Alam, M.M., Kalaksa BPBD Yulizar, S.Sos., M.Si., dan Kasat Pol-PP Rio Kasyterwandra, S.Sos., M.M.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pemerinta Kabupaten Kuansing yang telah datang dan mengantarkan bantuan pasca banjir bandang Gunung Marapi.

“Alhamdulillah, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kuansing, jajarannya, serta masyarakat yang telah peduli dan mendonasikan bantuan berupa uang tunai bagi korban terdampak banjir bandang di Tanah Datar ini,” ujar Eka Putra.

Kadis Kominfo Tanah Datar, Drs. Yusrizal,  sebelumnya menjelaskan kronologis kejadian banjir bandang yang terjadi pada Sabtu, 11 Mei lalu.

“Bencana banjir bandang tersebut sangat parah. Hingga hari ini, data menunjukkan 32 orang korban meninggal dengan 10 di antaranya masih belum ditemukan, 19 orang mengalami luka ringan, 7 luka berat, serta 43 unit rumah hancur, 48 rusak berat, dan 78 rusak ringan. Selain itu, jembatan, irigasi, dan lahan pertanian juga terdampak cukup parah,” terangnya.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Kuansing, Maisir, menyampaikan bahwa sebenarnya Bupati Kuantan Singingi berkeinginan untuk hadir dan mengantarkan langsung bantuan tersebut, namun karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan, tugas tersebut diwakilkan.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kuantan Singingi menyampaikan duka yang mendalam atas musibah bencana alam ini. Semoga warga Tanah Datar tabah dan sabar serta segera bangkit kembali,” ucapnya.

Maisir menyampaikan bahwa bantuan sebesar Rp116.653.000 berasal dari sumbangan masyarakat dan ASN di lingkup Kuansing, serta bantuan berupa pakaian dan paket sembako. Ia berharap bantuan ini, meskipun tidak begitu besar, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.–( yen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *