Cabor Panjat Tebing Putra Kontingen Provinsi Banten Raih Medali Perak

Cabor Panjat Tebing Putra Kontingen Provinsi Banten Raih Medali Perak

Palembang, Bantengate.id–Kontingen Provinsi Banten dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing nomor pertandingan Putra – Speed Relay Tim, meraih medali perak usai berlaga dengan kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional¬† XVI Tahun 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Medali perak tersebut diraih oleh Dika Andika asal SMAN 3 Kota Serang, M. Bayu Pramudya asal SMAN 3 Kota Serang dan Yogakarsa Acalapati asal SMK PGRI 1 Kota Tangerang.

Dengan perolehan medali tersebut membuat kontingen Provinsi Banten untuk sementara telah berhasil meraih tiga (3) medali emas, delapan (8) medali perak dan tujuh (7) medali perunggu hingga Rabu (30/8/2023) Pukul 22.19 WIB.

Salah satu atlet Provinsi Banten dari Cabor Panjat Tebing, Dika Andika mengatakan dirinya merasa bangga telah mengantarkan satu medali perak untuk Provinsi Banten pada ajang POPNAS XVI  Tahun 2023 di Sumatera Selatan

Dika Andika merupakan atlet Cabor Panjat Tebing yang meraih medali emas pada nomor pertandingan Putra – Speed Perorangan.

“Ya pertama bangga bisa mengharumkan nama Banten pada POPNAS ini,” ungkap Andika.

Selanjutnya, Andika juga menyampaikan capaian tersebut merupakan hasil kerja keras semua atlet yang sungguh-sungguh berlatih sebelum pertandingan.

“Ada peran pelatih untuk kita bisa mencapai semua ini,” katanya.

“Semoga kita dapat terus memberikan hasil yang terbaik kedepannya, ya semoga bertambah perolehan medalinya,” sambungnya.

Sementara, Ketua Pelatih Cabor Panjat Tebing Kontingen Provinsi Banten Ary Laksana mengatakan untuk sementara kontingen Banten Cabor Panjat Tebing telah menyumbangkan 2 medali, dan diharapkan pada nomor pertandingan selanjutnya dapat menambahkan perolehan medali bagi Provinsi Banten.

“Dengan perolehan tersebut perasaan saya luar biasa senang dan bangga atas apa yang telah diraih. Serta kedepan kita masih terdapat beberapa nomor pertandingan,” tandasnya.--(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *