Curug Munding, Surga di Pedalaman Lebak

BANTENGATE.ID, LEBAK; Kabupaten Lebak tak hanya terkenal dengan wisata Pantai Sawarna saja. Beberapa destinasi menarik lain nya wajib kamu kunjungi, seperti curug atau air terjun, Curug Munding salah satunya yang berlokasi di Desa Cicaringin, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

Suasanya alam yang masih asri dan alami, membuat daya tarik tersendiri bagi para pemburu wisata alam. Menuju lokasi para pengunjung akan disuguhi perjalanan yang terjal menantang.

Selain landscape alam yang sedap dipandang mata, konon Curug Munding juga memiliki asal usul yang tak kalah seru. Mitos yang dipercaya masyarakat Desa Caringin secara turun-temurun bahwa terdapat legenda terjatuhnya kerbau (munding)  yang sedang melintasi tebing curug kedalam air, hingga akhirnya air terjun tersebut dinamai Curug Munding oleh masyarakat saat itu.

Mesikpun lokasi Curug Munding berada ditepi ujung pedesaan, hal tersebut tidak mengurangi rasa penasaran para wisatawan, setidaknya hampir setiap hari libur selalu datang wisatawan lokal atau pun yang dari luar kota untuk menikmati pengalaman “berpetualang” bersama keluarga.

Suara percikan air yang jatuh memecah keheningan hutan di sekelilignya dan hembusan angin yang datang membawa butiran air mengusap tubuh yang lelah karena perjalanan jauh dan melelahkan, sungguh inilah salah satu bukti nyata kekuasaan Tuhan yang tak ternilai harganya.

Jika sampai dilokasi, pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Lengkungan air yang membentuk kolam bisa dijadikan tempat berenang sambil menikmati guyuran air terjun diatasnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melompat dan menceburkan diri ke air dari tepi tebing yang berada di bawah curug tersebut. Namun harus tetap hati-hati, jangan sampai membahayakan diri karna bebatuan curug sangat amat licin.

Sahabat Bantengate ada rencana liburan kemana nih Ke Curug Atau ke Pantai?. Mungkin Curug Munding yang ada di kabupaten Lebak bisa jadi salah satu solusi liburan kalian loh. –(wonk/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *