Dandim 0602/Serang Terjun Langsung Bersihkan Sampah Di Sungai Cidurian Kampung Tanara

Dandim 0602/Serang Terjun Langsung Bersihkan Sampah Di Sungai Cidurian Kampung Tanara

Bantengate.id, Serang – Dandim 0602/Serang, Letnan Kolonel Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), didampingi Danramil 0602-11/Tirtayasa Kapten Kav Baskara, bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat, melaksanakan Karya Bakti (Karbak) pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai Cidurian. Kegiatan berlangsung di Kampung Tanara, Desa Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada Kamis (07/12/2023).

Bacaan Lainnya

Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa tujuan dari Karya Bakti ini adalah membersihkan sungai dan parit, terutama dari sampah-sampah yang mencemari aliran sungai. Pada hari ini, kegiatan pembersihan dilakukan di sungai Cidurian, terletak di wilayah Desa Tanara, Kecamatan Tanara.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 06 02 Serang ini tidak hanya terbatas di wilayah kami, namun juga diselenggarakan di jajaran Kodim seluruh Indonesia. Ini merupakan upaya bersama untuk membersihkan sampah, terutama sebagai langkah antisipasi menjelang musim penghujan guna mencegah terjadinya banjir,” jelasnya.

Letkol Inf Mulyo menambahkan bahwa sampah-sampah yang menumpuk segera dibersihkan. Proses pengangkutan sampah dilakukan dengan bantuan truk dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kemudian dibawa ke tempat pembuangan sampah.

“Kami berharap upaya yang telah dilakukan selama kurang lebih tujuh sampai delapan hari ini dapat mencegah, mengantisipasi, dan menghindari potensi banjir serta bencana lainnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Satibi, seorang warga Kampung Tanara, menyampaikan rasa senangnya dapat berkolaborasi dengan TNI dalam melaksanakan pembersihan sungai Cidurian.

“Harapan kami sebagai masyarakat, semoga kegiatan ini terus berlanjut agar Sungai Cidurian tetap terjaga kebersihannya,” ucapnya penuh harap. (dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *