Danpom Lantamal IV Pimpin Apel Khusus Satgasus Covid-19 Dan PAM Idul Fitri 1442 H

BANTENGATE.ID, TANJUNGPINANG:– Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal IV (Pom Lantamal IV) gelar Apel Khusus Pengamanan Lebaran 1442 H dan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Covid-19, yang berlangsung di halaman Markas Pom Lantamal IV Jl. Merdeka Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin pagi (10/5).

Bacaan Lainnya

Apel khusus tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pom Lantamal IV (Danpom Lantamal IV), Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, yang dihadiri oleh seluruh personel Pom Lantamal IV.

Pada kesempatan tersebut, Danpom Lantamal IV berkesempatan memasang ban lengan kepada salah satu perwakilan anggota Pom Lantamal IV secara simbolis, sebagai tanda keterlibatan Pom Lantamal IV dalam Satgassus Covid-19 dan Pengamanan Lebaran 1442 H.

Pelaksanaan apel khusus tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam apel khusus tersebut, Danpom Lantamal IV menyampaikan bahwa kegiatan apel khusus ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pesonel maupun material Prajurit Pom Lantamal IV dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, serta tentang peniadaan mudik lebaran dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang dan sekitarnya.

“Apel khusus ini adalah bentuk wujud nyata loyalitas atas perintah pimpinan terhadap larangan mudik bagi Prajurit TNI Angkatan Laut pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, serta dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Letkol Laut Dedy Ary Yuanto.

“Untuk itu kita harus siap sedia dalam rangka melaksanakan perintah, untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan dan pengendalian perluasannya Covid-19, dan kepada seluruh Prajurit agar tidak melaksanakan mudik lebaran karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” tambahnya.

“Laksanakan perintah dengan penuh rasa tanggung jawab, dan melaporkan pelaksanaan kepada Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal),” pungkasnya. (andri/vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *