Dendeng Ikan Tuna,  Produksi 1 Putra 2 Putri  Binuangeun, Rasanya Mak Nyuusss.!!!!!

LEBAK, Banten Gate.id — Dendeng Ikan Tuna, Ikan Layur, Ikan Kurisi dan Nugget Ikan Tuna, produksi  rumahan  Satu Putra Dua Putri Kamung Nelayan Binuangeun, Desa Muara Binuangeun, Kabupaten Lebak, Banten Selatan, kini mulai diburu para peminat  penduduk lokal maupun luar kota. Pasalnya, rasa dendeng dan nugget  ini rasanya, Mak Nyuusss….!.  Enak dan  beda dari yang lain, karena bahanya berasal dari ikan segar berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dendeng dan nugget produksi Satu Putra Dua Putri ini  baru beberapa bulan ini berproduksi. Kami memproduksi Dendeng Ikan Tuna, Layur, Kurisi dan Nugget Ikan Tuna, berjalan lancar.” kata Mohamad Nasir,  Kamis (10/11/2022).

Menurut Nasir, ikan untuk bahan dendeng dan nugget dipilih dari ikan segar. Produksi dendeng dan nugget dipasarkan di wilayah sekitar Binuangeun, Malingping dan wilayah Banten Selatan.  Namun, ada juga yang dari luar wilayah atau kota. Biasanya pada hari libur  wisatawan yang bermain ke  Bagedur,  Sawarna, Kalapa Warna, dan desinasi wisata di Pantai Selatan, mampir ke Pantai Binuangeun dan membeli sebagai oleh-oleh khas Banten Selatan.  Selain dijual di gerai, pemasarannya  juga dilakukan melalui  media sosial; facebook Marliah Mamah Abil Atifa dan Abil Atiffa Affiqa.

Dalam beberapa hari ini,  di Binuangeun cuaca sedang musim hujan, sehingga produksi berkurang karena  tidak bisa menjemur dendeng ikan dan  pesanan belum terpenuhi. Dendeng dan nugget ikan produksi Nasir ini  dikemas dalam plastik dengan ukuran 200 gr-500 gram dengan harga terjangkau.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *