DPC PPP Kabupaten Lebak, Gelar Sarasehan Politik dan Bukber Pengurus PAC

Ketua DPC PPP Kab.Lebak, Hj. Neng Siti Julaeha, saat memberikan sambutan pada acara sarasehan politik bagi kader PPP se-Kabupaten Lebak.–(***)

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menggelar sarasehan politik  bagi pengurus PAC dan kader partai berlambang Ka’bah se-Kabupaten Lebak, di Sekretariat  DPC PPP Jalan Raya Pandeglang, Rabu (28/04/2021).

Bacaan Lainnya

Sarasehan dengan Tajuk; Peran Partai Politik Islam Dalam Demokrasi, bagi pengurus PAC dan kader ini menampilkan dua pembicara; Ahmad Fauzi dengan materi Kiprah Partai Persatuan Pembangunan Dalam Pembangunan Politik di Indonesia dan M. Bustomi dengan materi 4 Pilar Kebangsaan.

Sebelum kegiatan saresehan, para pengurus DPC PPP dan PAC PPP Kabupaten Lebak, membagikan takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan raya Pandeglang, di depan Sekretariat DPC PPP Kabupaten Lebak.

Ketua DPC PPP Kabupaten Lebak, Hj. Neng Siti Julaeha, S.Pd.I, MPD, dalam sambutannya mengatakan, sarasehan politik bagi para pengurus PAC PPP dan kader PPP se-Kabupaten Lebak, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman  tentang kiprah partai politik dalam membangun daerah dan kemajuan NKRI.

“Melalui sarasehan ini, diharapkan para kader Partai Persatuan Pembangunan, akan lebih memahami akan tugas dan fungsinya dalam membangun politik, khususnya di Kabupaten Lebak,” kata Neng Siti Julaeha yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Banten.

Wakil Ketua I DPW PPP Provinsi Banten, Ahmad Fauzi, sebagai pemateri dalam pemaparannya mengatakan, cukup banyak andil PPP dalam kiprahnya dalam memajukan  kancah politik di Indonesia.

“Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai gabungan  dari partai bernapaskan Islam semasa Orde Baru hingga kini terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” kata Ahmad Fauzi yang akrab di sapa Bang Ruly tersebut.

Seiring dengan lahirnya era reformasi, kata Bang Ruly, beberapa kader dari PPP mendirikan partai. Namun PPP dengan ciri khasnya yang bernapaskan Islam, tetap eksis di tengah hadirnya berbagai organisasi politik.

“Untuk membesarkan partai, diharapkan kepada para kader PPP untuk terus berjuang, sehingga di Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2024 mendatang  kader PPP di setiap zona di Kabupaten Lebak pada khususnya dapat terpilih menjadi anggota DPRD,” kata Bang Ruly.— (vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *