Ecosmo Tangerang Raya “Gowes” To Banten Lama

BANTENGATE.ID, TANGERANG:– Komunitas Sepeda Ecosmo Tangerang Raya melakukan longride ke kawasan Banten Lama, Selasa (12/1/2021). Hal itu dilakukan dalam rangka melaksanakan agenda bulanan komunitas tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan rencana perjalanan Pulang-Pergi yang ditempuh sekitar 160 km dari titik kumpul di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, tidak mengurangi antusias anggota Ecosmo Tangerang Raya yang mengikutinya. Namun di tengah pandemi seperti ini, peserta yang akan mengikuti longride bulanan inipun dibatasi untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Koordinator Ecosmo Tangerang Raya, Arie, mengatakan terdapat 15 peserta yang mengikuti agenda bulanan ini. Mereka pun dibagi menjadi 3 pleton yang masing-masing pletonnya berisikan 5 peserta saja.

“Karena masih dalam situasi pandemi, kita batasi peserta yang ikut. Total semua ada 15 orang, tapi kita bagi jadi 3 tim, supaya tidak berkerumun,” jelas Arie.

Selain menggunakan APD Bersepeda, tidak lupa para peserta diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak satu dengan yang lain, tetap memakai masker, membawa hand sanitaizer dan tisu basah.

Rute yang diambil untuk perjalanan kali ini melewati Jalur Utara mulai dari Pusat Pemerintahaan Kota Tangerang – Pintu 10 – Mauk – Kronjo – Tanara dan masuk Kawasan Banten Lama. Jalur utara dipilih karena jauh dari kendaraan besar dan suasanya masih pedesaan. Walau angin laut utara terasa pada saat melintas, namun hal itu tidak mengurangi semangat para peserta.

Menuru Arie, longride ini merupakan salah satu agenda Ecosmo Tangerang Raya. Selain Gowes haha hihi sekaligus melatih endurance bersepeda. Dan disinilah terasa kekompakan serta kekeluargaan antar anggota komunitas.

“Yaa konsepnya fun bike. Melepas penat sambil olahraga juga lah dengan teman-teman komunitas. Harapannya semoga tetap terjaga persaudaraan kami antar pesepeda,” tutup Arie.– (noy/lensafokus/vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *