Eratkan Silaturahmi, Pemkab Lebak Gelar Halal Bihalal Virtual

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lebak memilih menggelar kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1442 Hijriah secara virtual melalui platform zoom meeting, bertempat di Lebak Data Center, Senin (17/5). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

Silaturahmi virtual sekaligus Halal Bihalal ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergitas antar ASN di Kabupaten Lebak dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Turut bergabung Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Pj Sekda Lebak Virgojanti serta Para Asisten Daerah Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak menyampaikan, meski pandemi saat ini memisahkan secara fisik para ASN di Kabupaten Lebak, namun secara batin hubungan antar anggota justru semakin kuat. Pandemi tidak akan menghambat silaturahmi yang muncul dari rasa saling menyayangi dan menguatkan.

“Karena situasi pandemi saat ini, pertemuan-pertemuan fisik harus dibatasi. Tapi silaturahmi dan sinergitas harus tetap terjalin, salah satunya dengan model yang kita lakukan seperti halal bihalal secara virtual ini,” kata Iti Octavia.

Dalam sambutannya, Bupati Lebak menyampaikan kepada seluruh ASN bahwa Pemkab Lebak kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten atas Laporan Keuangan Pemkab Lebak Tahun 2020.

Bupati juga mengapresiasi capaian para ASN dalam Pencegahan Korupsi yang dipantau oleh tim Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi KPK RI melalui Monitoring Center Of Prevention (MCP).

“Nilai kita untuk tahun 2020 sangat membanggakan yaitu 88,82, yang menempatkan Lebak diposisi kedua setelah Pemerintah Provinsi Banten untuk Wilayah Banten dan diposisi 29 Nasional sebagai daerah yang melakukan tata kelola pemerintahan yang dinilai mampu mencegah tindak korupsi,” jelas Bupati Lebak.

Iti berharap dengan MCP ini tindakan koruptif dan penyelewengan keuangan negara/daerah tidak terjadi di Kabupaten Lebak.

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada para ASN untuk tetap konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, wilayah Banten termasuk Lebak saat ini sudah menjadi zona kuning. Tapi jangan sampai lengah. Kita harus tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan guna tetap menekan penyebaran virus Covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu,” tutup Iti Octavia.– (vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *