Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Tanah Datar

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Tanah Datar

Tanah Datar, Bantengate.id—Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Bantuan yang disalurkan berupa dana sebesar Rp 16.315.000 dan bantuan pakaian. Bantuan ini langsung diterima  aparat Dinas Sosial, Asslamuddin, di Posko Utama Gedung Indo Jolito, pada Kamis (06/06/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran bantuan tersebut, hadir 20 mahasiswa dari Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang, didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (UINIB) Padang, Ahmad Wira, Dt. Diko, M.Ag., M.Si., Ph.D., serta Gubernur Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINIB, Azamda Fahzel Alfarisy.

Fahzel Alfarisy menyampaikan, “Kami dari Ormawa (Organisasi Mahasiswa) berkolaborasi memberikan bantuan secara nyata dan turun langsung ke lapangan di Kota Padang khususnya, membantu apa yang seharusnya dibantu. Kami mengumpulkan sumbangan dengan meyakini dan merasakan suasana berduka atas musibah banjir bandang di Tanah Datar bukan hanya milik masyarakat yang terdampak, tetapi juga merupakan musibah kita semua. Kita Indonesia.”

“Karena landasan itulah kami bergerak, dan itu dari hati nurani kami. Karena itulah fungsi mahasiswa untuk terjun ke masyarakat,” lanjutnya.

Fahzel juga menambahkan dan berharap, “Bagi keluarga yang terdampak, kami bantu untuk bisa meringankan beban kehidupan sehari-hari dan semoga bantuan ini bermanfaat. Semoga musibah ini cepat berlalu. Aamiin.–(yen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *