Fraksi PKB DPRD Kab. Tangerang, Berbagi Dengan Kaum Dhua’fa dan Vaksinasi Massal

BANTENGATE.ID,TANGERANG–Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Burhan SE, menggelar gebyar Festival 1Muharram 1443 H dengan beberapa agenda;semarak lebaran yatim, berbagi kebahagiaan dengan dhu’afa dan Vaksin Indonesia bangkit di wilayah Kecamatan Solear, Minggu (15/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Dengan gebyar Festival Muharam 1443 H melalui kegiatan berbagi kebahagiaan dengan dhu’afa dan  anak yatim serta Vaksin Indonesia bangkit, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak pandemi covid-19 dan warga Kabupaten Tangerang tetap sehat,”kata Burhan saat memberikan bantuan sosial dan vaksinasi ke kalagan warga perumahan Taman Kirana, Solear.

Dijelaskan Burhan,  Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang terus mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mengatasi berbagai persoalan yang tengah dihadapi warga, terutama dampak pandemi covid-19.

Oleh sebab itu, seiring dengan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, pihaknya dari jajaran fraksi PKB berinisiatif mengisi kegiatan tahun baru Islam ini yang lebih bermakna bagi masyarakat dengan momentum pandemi Covid-19 saat ini.

Momentum peringatan 1 Muharam 1443 H ini, juga dihadiri Sekda Kabupaten Tangerang,  Moch. Maesyal Rasyied, Camat Solear, unsur  TNI/POLRI dan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cikuya, Drg. Hj. Mutmainah serta aparatur pemerintah desa.

Menurut Burhan, jumlah dosis vaksin jenis Sinovac yang akan diberikan kepada warga perumahan Taman Kirana Surya ini sebanyak 1000 dosis vaksin namun di bagi lima tahap.

“Tahap pertama sasaran kita ada 1.000 dosis vaksin yang akan diberikan kepada warga. Untuk hari ini ada 200 dosis vaksin dan sisanya akan di bagi lima tahap yang dilaksanakan setiap hari Minggu,”jelas Burhan, yang juga sebagai Ketua Partai PKB Kabupaten Tangerang dua periode ini.

Sementara itu Jubir Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr.Hendra Tarmizi, menjelaskan penyelenggaraan pemberian vaksin yang diselenggarakan oleh fraksi PKB ini mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Target Pemkab Tangerang dalam pemberian vaksinasi sebanyak 2 juta orang sampai Desember 2021. Alhamdulillah di Kecamatan Solear pemberian vaksin telah berjalan dengan baik, bahkan ada sentra vaksinasi di kecamatan ini,”kata dr. Hendra Tarmizi.–(ms/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *