Gerai Pelayanan Publik Kabupaten Lebak : Pelayanan Prima Untuk Masyarakat Lebak

Gerai Pelayanan Publik Kabupaten Lebak : Pelayanan Prima Untuk Masyarakat Lebak

Bantengate.id, Lebak, Sekarang untuk mengurus perijinan, kartu pencari kerja atau jenis dokumen lainnya sangat mudah. Kabupaten Lebak kini sudah memiliki gerai pelayanan publik yang berkantor di Plaza Lebak, Jl. Soekarno-Hatta, Kaduagung Tengah, Kec. Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten 42317.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas DPMPTSP Lebak, Yadi Basari Gunawan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat bahwa setiap Kabupaten / Kota wajib mempunyai Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Didalam mall pelayanan publik ada beberapa perijinan horizontal yang kami buatkan gerai satu atap untuk mempermudah proses pelayanan. Ada 4 dinas teknis yang sudah launching yakni, DPMPTSP, Bapenda, Dukcapil, dan Dinaker. Sedangkan untuk pelayanan vertikal sudah ada 6  (enam) dinas yang dibuatkan gerai juga seperti BPN/ATR Lebak, Kejaksaan Negeri Lebak, Polres Lebak, BPJS Ketenagakerjaan, KP2KP Rangkasbitung, dan Bank BJB Rangkasbitung”, Ungkap Yadi.

Yadi juga menambahkan, selain dinas yang sudah disebutkan sebelumnya, juga terdapat 2 (dua) dinas pelayanan vertikal seperti Imigrasi untuk pelayanan produk berupa pasport dan Kemenhumkan untuk pelayanan produk HAKI. Rencananya pada tahun 2024, gerai pelayanan publik akan mendirikan gerai Taspen, gerai Dinsos, dan gerai BPJS Kesehatan.

Nurul, salah satu warga Kabupaten Lebak pada hari Jumat (6/10/23) yang ingin mengurus kartu pencari kerja (AK.1) dilayani dengan cepat dan tidak berbelit-belit.

“Saya juga baru tahu jika Plaza Lebak yang dulu sentra produk UMKM, sekarang ada gerai pelayanan publik. Tempatnya bersih, nyaman dan dilayani dengan cepat, kartu pencari kerja saya sudah jadi dalam waktu 10 menit”, kata Nurul kepada bantengate.id

Sembari menunggu dokumen diproses, pihak admin dari Disnaker Lebak memberikan quisioner terkait pelayanan yang diberikan sebagai bentuk evaluasi dan improviasi kedepannya.

“Iya betul, ketika dokumen sedang dikerjakan, Mba-nya meminta agar mengisi quisioner yang sudah tertera di QRCODE, tinggal discan dan kita akan diarahkan untuk mengisi beberapa pertanyaan dan penilaian dari poin 1 – 10, saya isi aja 10 semua karena pelayanannya cepat sih”, katanya sambil tertawa. (dimas)

Pos terkait