GP Ansor Lebak, Gelar Launching Muda Mengaji dan Halal Bihalal Virtual

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Gerakan Pemuda (GP) Ansor  Kabupaten Leak, Banten, menggelar soft launching program Muda Mengaji (Muji) dan halal bihalal virtual. Acara melalui platform zoom meeting, ini dihadiri oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Rabu Malam (19/5/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan istighosah bersama untuk mendoakan saudara-saudara muslim di Palestina agar senantiasa mendapat perlindungan Allah SWT.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Muda Mengaji yang digagas keluarga besar GP Ansor, karena sejalan dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Lebak melalui Perbup Nomor 4 tahun 2013 tentang Gerakan Magrib Mengaji.

“Saya sangat senang dengan dilaunchingnya kegiatan Muda Mengaji ini. Karena hal itu sejalan dengan Perbup Gerakan Magrib Mengaji, sebagai bentuk komitmen bersama antara Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lebak, untuk menghadirkan nuansa Islami melalui kegiatan mengaji  oleh masyarakat pada majelis pengajian yang meliputi pondok pesantren masjid, surau dan  bale, dengan tetap di bawah bimbingan Kyai, ustadz dan ustadzah,” kata Iti Octavia.

Iti berharap kegiatan Muda Mengaji ini dapat diatur dan dikemas sedemikian rupa untuk jadi gerakan masif mulai dari daerah perkotaan sampai ke daerah pelosok perkampungan.

Melalui kegiatan ini Bupati juga mengajak kepada semua untuk masyarakat untuk memberikan doa terbaik sebagai ikhtiar bersama yang dikhususkan bagi saudara-saudara muslim Palestina.

“Semoga Palestina diberikan kekuatan serta kemenangan menghadapi agresi militer zionis Israel Laknatullah,” pungkas Bupati.

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Lebak, Deden Farhan menjelaskan GP Ansor Kabupaten Lebak memiliki tagline “Menebar cinta dan mengajak kebaikan”. Tagline ini merupakan bagian dari ikhtiar Pemuda Ansor dalam mencoba bersatu padu dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Lebak.

Menurut Deden, gerakan yang akan dilaksanakan harus juga bermuara pada menebar cinta dan mengajak kebaikan, yang salah satunya adalah dengan mengajak kepada para pemuda yang ada di desa untuk bersama-sama menggalakan  pengajian di tingkat Desa baik itu mingguan ataupun bulanan.

“GP Ansor  sudah memiliki contoh yang dilaksanakan oleh  PAC Kecamatan Cirinten yang melaksanakan pengajian pemuda di tingkat Desa yang sudah berjalan kurang lebih hampir 5 bulan,” jelas Deden.

Selain itu Deden juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lebak atas Perda Magrib Mengaji dan Perda Penyelenggaraan Pondok Pesantren, dan dijadikan rujukan dalam program muda mengaji.–(rel/vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *