Hilya Nauril Fatihah, Anak Balita Menderita Tumor Otak Memerlukan Bantuan Pemkab Lebak dan Donatur

Lebak, Bantengate.id–Hilya Nauril Fatihah (3 tahun ), warga Kampung Cimeundeut RT 01/RW 01 Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menderita tumor di beberapa titik bagain otak. Kedua orang tuanya tidak mampu untuk mengobati anak tersebut, karena keterbatasan biaya.

Bacaan Lainnya

Balita anak pasangan dari Oji (32 tahun) dan Tini (26 tahun) ini sejak usia 8 (delapan) bulan menderita Thalasemia Beta Trait, paru-paru, kelenjar getah bening di ketiak dan yang memprihatinkan berdasarkan hasil CT Scan menunjukkan adanya tumor di beberapa titik bagian otak.

Di usia yang masih balita, Hilya, semestinya menikmati pertumbuhan dengan bahagia dan bermain ceria bersama teman seusianya, namun harus menerima penderitaan di bawah perawatan medis. Sementara kedua orang tua balita tersebut keterbatasan biaya sehingga tak mampu merawat Hilya dengan maksimal.

Menurut Kepala Desa Cimancak, Djuhariah, awalnya Hilya mengalami sakit pada bagian tulang punggung. Sejak hari itu Hilya sering mengalami demam tinggi selama beberapa bulan kebelakang.

“Kami mohon bantuan Pemerintah Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten melalui OPD berwenang, untuk bisa membantu pengobatan balita tersebut. Kami juga mohon bantuan para dermawan untuk membantu kebutuhan operasional untuk perawatan selama di rumah sakit bagi Hilya,” kata Djuhariah.—(red/wonk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *