Himpunan PKL Balong Rancalentah Lebak Rutin Bersihkan Sampah di JUMSIH (Jumat Bersih)

Himpunan PKL Balong Rancalentah Lebak, Kompak Bersihkan Sampah di Jumsih (Jumat Bersih)

BANTENGATE.ID, LEBAK, Himpunan PKL Balong Rancalentah kembali mengadakan kerja bakti membersihkan sampah kawasan Balong Rancalentah, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jumat (27/01/2023).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Bersih Lurah Rangkasbitung Barat ; Siswidi, S.IP, MA, Ketua Himpunan PKL Balong Rancalentah; Syafrudin, dan beberapa anggota Himpunan PKL.

Syaprudin menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk panggilan nurani untuk memberikan edukasi dan menjaga kebersihan dikawasan Balong Rancalenah sehingga nyaman untuk dikunjungi. Tentunya kenyamanan itu salah satunya ditopang dengan lingkungan yang bersih dan tidak kumuh.

“Patut kita ketahui bersama bahwa kebersihan sebagian dari iman, hal ini kita wujudkan dikehidupan sehari-hari. Balong Rancalentah menjadi tempat untuk mencari rezeki, selain menjadi salah satu destinasi wisata, kita harus babarengan saling menjaga kebersihan agar pengunjung ¬†betah,” ujar Syaprudin yang akrab dipanggil Apu.

Sementara Lurah Rangkasbitung Barat, Siswidi Yatnila, S.IP, MA,¬† sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan PKL Balong. “Saya langsung turun ke lapangan ikut serta, selain membuat badan kita sehat, lingkungan yang bersih itu merupakan cerminan prilaku kita loh, makanya mulai dari kita dulu dan ajak masyarakat dengan memberikan contoh yang baik,” kata Siswidi.

Sebelumnya, diberitakan bantengate.id bawah Himpunan PKL Balong sudah memasang beberapa spanduk di titik yang bisa dilihat oleh masyarakat maupun pengunjung.

“Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi dan berkesinambungan, kita sama-sama mencari rezeki di kawasan Balong, sepatutnya kita jaga dan pelihara, karena saya sangat merindukan dulu Rangkasbitung pernah menyabet penghargaan Adipura loh,” tutup Syaprudin. (dimas)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *