HUT ke-149 Tahun Kabupaten Pandeglang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Bersama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

HUT ke-149 Tahun Kabupaten Pandeglang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Bersama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pandeglang, Bantengate.id–Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menyampaikan apresiasi atas capaian pembangunan di Kabupaten Pandeglang,  dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Al Muktabar,  pada  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang, dalam rangka memperingati hari Jadi Ke-149 Kabupaten Pandeglang, di Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Sabtu (1/4/2023).

Menurut Al Muktabar, Pemerintah Provinsi Banten adalah agregat atau kesatuan dari Kabupaten/Kota termasuk di dalamnya Kabupaten Pandeglang. Kegiatan itu sebagai bagian dari bangunan dan kebersamaan dalam satu kesatuan bergotong-royong mensinergikan pembangunan khususnya di Kabupaten Pandeglang.  Dimana pada akhirnya menjadi pembangunan Provinsi Banten serta membangun Indonesia.

“Pemprov Banten juga berkontribusi dalam pembanguan Kabupaten Pandeglang di berbagai hal, kendati dengan berbagai batasan wewenang dan kemampuan yang dimiliki Pemprov Banten,” kata Al Muktabar.

“Mudah-mudahan segala ihktiar ini yang bisa membuat kita kompak, kita bersatu, yang pada akhirnya kita persembahkan semua ini untuk masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga menyampaikan capaian indikator makro Provinsi Banten di tahun 2022 mulai dari laju pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,03%, realisasi investasi mencapai Rp 80,2 triliun, inflasi cukup terkendali, hingga penanganan stunting dan gizi buruk, kemiskinan ekstrem, serta pengurangan tingkat pengangguran terbuka yang terus diupayakan oleh Pemprov Banten.

“Selamat Hari Jadi ke-149 Kabupaten Pandeglang. Kabupaten Pandeglang mencapai berbagai hal dalam kegiatan pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan yang dipersembahkan untuk masyarakat,”kata Al Muktabar.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, mengungkapkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat perlu partisipasi aktif seluruh pemangku kepentingan secara berkesinambungan.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan akselerasi pelayanan publik melalui pembangunan fasilitas kesehatan, jalan dan jembatan, hingga penyandang masalah sosial. Pihaknya juga mengajak semua pihak bahu-membahu untuk menjadikan Kabupaten Pandeglang sebagai daerah tujuan investaasi.

Peringatan  Hari Jadi ke -149 Kabupaten Pandeglang Ke-149 dengan tema;”Akselerasi Menuju Pandeglang Maju”, dimeriahkan  berbagai kegiatan bernuansa religi. Selain itu,  Festival UMKM dan Bazar Ramadan, talkshow UMKM, festival jalan obor, demo masak, serta berbagai atraksi seni dan budaya khas Kabupaten Pandeglang yang akan berlangsung hingga tanggal 8 April 2023--(rel/dadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *