Ikatan Apoteker Indonesia, Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis di Kecamatan Bayah

LEBAK, Banten Gate.id— Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC-IAI) Kabupaten Lebak, Banten, bersama Tim Medis mengadakan bhakti sosial pelayanan/pemerikasaan kepada warga terdampak banjir dan longsor di Desa Suakan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Bacaan Lainnya

Ketua PC IAI Lebak, apt. Ai Yeni Herlinawati, M.Farm, mengatakan, kegiatan yang digelar anggota IAI bersama Tim Medis dari Dinas Kesehtaan Kabupaten Lebak dan Puskesmas  Kecamatan Bayah,  memberikan pelayanan kesehatan secara gratis; Pemeriksaan Ibu Hamil,  Pembagian Sembako, Paket Alat Tulis anak sekolah dan Pembagian Hygiene KIt.  Jumlah masyarakat yang berhasil dilayani  sebanyak 375 orang.

“Kegiatan para anggota PC IAI  Kabupaten Lebak dan Tim Medis  yang dilaksanakan pada hari Sabtu (30/10/2022) ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak banjir dan longsor di wilayah Lebak Selatan yang terjadi pada awal Oktober 2022 lalu”, Kata Ai Yeni, di kantornya, Selasa (1/11/2022).

Banjir dan longsor  pada awal Oktober 2022 lalu (8-9/10/2022), terjadi di beberapa desa di lima  wilayah Lebak Selatan.  Sedikitnya  210 rumah warga  terendam banjir,  masjid, mushola dan sekolah. Selain itu, banjir mengakibatkan 3 jembatan rusak, bahkan jembatan Cimancak yang membentang di atas kali Cimadur, runtuh. Kemudian, sebanyak 45 titik jalan yang meghubungkan akses dari desa ke kecmatan dan jalan Kabupaten/Provinsi rusak tertimbun longsor.–(dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *