Investasi Kabupaten Tangerang Tahun 2023 Tembus Rp22,8 Triliun, PMA dan PMDN Menguat

Soma Atmaja, Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang

Bantengate.id, Tangerang, Investasi di Kabupaten Tangerang terus mengalami peningkatan positif sepanjang tahun 2023. Berdasarkan data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang untuk periode Januari hingga September 2023, pencapaian investasi di wilayah tersebut mencapai Rp22,8 triliun. Angka ini melebihi target yang telah ditetapkan sebesar Rp22,5 triliun.

Bacaan Lainnya

Soma Atmaja, Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, mengungkapkan bahwa realisasi investasi tersebut melibatkan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). “Pada tahun 2023, PMA mencapai Rp11 triliun, sedangkan PMDN mencapai Rp11,7 triliun. Realisasi investasi ini telah mencapai target Kabupaten Tangerang,” kata Soma Atmaja pada Selasa (2/1/2024).

Menurutnya, sektor yang memberikan kontribusi terbesar terhadap PMDN dan PMA adalah sektor perumahan, kawasan industri, dan perkantoran. Soma Atmaja menyebutkan bahwa angka tersebut mencerminkan peningkatan nilai investasi di Kabupaten Tangerang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Dari Rp16 triliun pada periode Januari-September tahun 2020, naik menjadi Rp18 triliun di tahun 2021, lalu mencapai Rp20 triliun di tahun 2022. Ini menunjukkan tren yang sangat positif bagi Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Soma Atmaja berharap bahwa peningkatan angka investasi ini dapat berkontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang. “Kami akan terus mencari potensi investasi dan memberikan pelayanan maksimal tanpa membeda-bedakan jenis investasi. Semoga hal ini dapat memajukan perekonomian daerah dan sekaligus menggerakkan sektor ekonomi masyarakat,” tambahnya. (ikp/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *