Iwan Fals,  Penyanyi Legendaris Singgah dan Menikmati Indahnya Bukit Sodong Banten Selatan

Iwan Fals,  Penyanyi Legendaris Singgah dan Menikmati Indahnya Bukit Sodong Banten Selatan

Lebak, Bantengate.id– Iwan Fals, penyanyi papan atas singgah di kawasan Destinasi Wisata Bukit Sodong, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten Selatan, Selasa (26/12/2023).  Di tempat ini, penyanyi legenda bersama keluarga, nampak begitu menikmati pemandangan alam  pantai Selatan dan  kuliner khas  Lebak Selatan.

Bacaan Lainnya

Destinasi Wisata Bukit Sodong, sekitar 91 KM dari Kota Rangkasbitutng, dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2,5 melalui Mandala – Cileles- Gunungkecana – Malingping -Cihara.  Bukit Sodong memiliki  pemandangan laut yang indah. Dari atas bukit,  wisatawan dapat memandang ke laut lepas. Sementara jika menjelang senja, wisatawan dapat menikmati  indanhya  bias sinar kemerahan sang mentari yang akan “tidur” ke peraduannya.

Iwan Fals yang memiliki nama lengkap Virgiawan Listianto, adalah penyanyi balada yang telah menjadi legenda di Indonesia. Lagu-lagunya konsisten mengangkat persoalan sosial dan “potret” kehidupan kaum pinggiran yang dekat dengannya.

Kehadiran Iwan Fals di Wisata Bukit Sodong dan Lesehan ini dalam rangka rekreasi liburan bersama keluarga tercinta.

“Saya baru kali ini bisa mengunjungi Wisata Bukit Sodong, di Lebak, Banten Selatan.  Wisata Bukit Sodong cukup rapih dan bersih.  Disini juga tersedia menu makanan khas lokal yang sangat enak dan ikan laut yang masih segar-segar,” kata Iwan.

Sementara itu, pemilik Wisata Bukit Sodong dan Lesehan, Iim Saripudin (35 tahun), mengatakan, Iwan Fals, bersama keluarga singgah di Wisata Bukit Sodong hanya untuk bersantai, menikmati liburan akhir tahun. Tidak ada acara khusus.

Menurut Iim Saripudin,  Iwan Fals mengatakan pada saya; “Bukit Sodong ini sangat indah untuk dikunjungi dan bisa untuk istirahat, karena tidak hanya indah untuk dipandang saja namun di sini menyediakan menu makanan khas lokal,”.

Iwan  Fals, pernah berkunjung ke kawasan Wisata Pantai Selatan, di Pantai Bagedur, Malingping, sekitar Tahun 1997-an  dalam sebuah konser  yang di inisiasi Adji Tunas, pemilik wisata Talanca Beach, Pantai Bagedur, dan dihadiri  puluhan ribu penonton dari berbagai pelosok di wilayah Banten Selatan dan Jabar.--(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *