Jalin Silaturahmi, Dishub Pandeglang Gelar Halal bihalal Bersama Komunitas Terminal Kadubanen

Jalin Silaturahmi, Dishub Pandeglang Gelar Halal bihalal Bersama Komunitas Terminal Kadubanen

Bantengate.id, Pandeglang – Guna mempererat jalinan silaturahmi serta menjaga kondusifitas lingkungan terminal, Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang menggelar acara halal bihalal di aula terminal Kadubanen, Pandeglang, Rabu, (02/05/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang mengusung tema “Mari Kita Tingkatkan Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kenyamanan dan Kebersamaan serta Kondusifitas di Lingkungan Terminal” diikuti oleh Komunitas Pedagang Kaki lima (KPKL) Terminal Kadubanen, Komunitas Angkutan Umum terminal Kadubanen, serta Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Pandeglang. Turut hadir, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Atang Suhana, Ketua Pagtuban Pedagang Kaki Lima Kadubanen, Yedi, dan Ketua KPJ Kabupaten Pandeglang, Hedot.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Atang Suhana memberikan, apresiasi atas terselenggaranya acara halal bihalal ini, menurutnya, halal bihalal selain untuk mempererat jalinan silaturahmi diantara sesama, juga sebagai upaya meningkatkan sinergitas antara Komunitas lingkungan terminal dengan Dinas Perhubungan untuk terciptanya Kondusifitas.

“Ke depan selanjutnya acara seperti ini terus dilakukan, sehingga dengan sinergitas yang dilakukan ini dapat terciptanya Kondusifitas di lingkungan Terminal Kadubanen yang kita cintai ini,” tuturnya.

Usai acara, Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Berlyan Henny mengatakan, acara halal bihalal ini digagas oleh para Komunitas yang ada di lingkungan Terminal Kadubanen dengan tujuan mempererat jalinan silaturahmi sinergitas antara Dishub dengan para pengguna fasilitas terminal.

“Kegiatan ini murni di gagas oleh para komunitas yang ada di terminal Kadubanen dengan dengan maksud menjalin silaturahmi diantara sesama pengguna fasilitas terminal Kadubanen,” terangnya.

Berlyan berharap, melalui kegiatan halal bihalal ini jalinan sinergitas Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang dengan para pengguna fasilitas Terminal Kadubanen semakin harmonis, sehingga dengan demikian dapat terciptanya situasi yang kondusif, aman, tertib, bersih, dan nyaman di lingkungan terminal Kadubanen.

“Semoga dengan adanya halal bihalal ini semakin terjalin kekompakan antara pihak Dishub dengan rekan-rekan pengguna fasilitas di terminal Kadubanen. Semakin terjalinnya kekeluargaan yang lebih harmonis, tidak lagi ada anggapan ini pemerintah ini masyarakat, jadi kita semua satu atau sama memiliki rasa memiliki dan mencintai Terminal ini. Sehingga dimata masyarakat kami sama dan dimata kami masyarakat juga sama. Tidak ada perbedaan, semua dapat terangkul dan terayomi,” harapnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Kelompok Pedagang Kaki Lima di lingkungan Terminal Kadubanen, Yedi mengatakan pihkanya sangat bersyukur dengan adanya acara halal bihalal ini dan berterima kasih kepada pihak Dishub yang mau memfasilitasi dan bersinergi dengan para komunitas pengguna fasilitas terminal Kadubanen. Menurutnya, dengan adanya halal bihalal ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara pihak Dishub dan pengguna fasilitas terminal Kadubanen.

“Ada sekitar 47 pedagang kaki lima di lingkungan Terminal Kadubanen dimana sebelumnya kami seperti masing-masing saja dan seolah tidak saling mengenal. Namun semenjak hadirnya Bu Kabid Berlyan tugas di terminal ini, saya membentuk komunitas atau semacam paguyuban sehingga dapat menjalin sinergitas baik dengan pihak Dishub. Alhamdulillah, sekarang kami seperti keluarga dan bisa berbagi diantara satu sama yang lain,” paparnya.

Dalam acara Halal bihalal ini juga turut dilakukan pembinaan terhadap para Komunitas yang ada di lingkungan Terminal Kadubanen dengan Pemateri Kasi Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Suhaedi.    ***(dad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *