Jembatan Gantung Curugbitung Putus, Diduga Akibat Tali Seling Rapuh

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Jembatan Gantung kali Cidurian,  yang menghubungkan Kampung Legok, Desa Sekarwangi dengan Kampung Turus, Desa Curugbitung, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten, terputus, Minggu (30/5/2021)

Bacaan Lainnya

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.45 WIB ini tidak menimbulkan korban jiwa manusia, namun satu unit kendaraan bermotor yang tengah melintas di atas jembatan tersebut tersangkut.

Putusnya jembatan gantung tersebut, diduga kuat karena tali seling yang menyangga jembatan tersebut sudah lapuk sehingga tak sanggup menahan beban yang terlalu berat.

“Iya betul, jembatan gantung curugbitung terputus gara-gara tali selingnya sudah banyak yang lapuk. Untuk sementara jembatan tersebut tidak bisa digunakan,” kata  Abdul Majid, warga Curugbitung, kepada Bantengate, Minggu sore.

Jembatan gantung tersebut dibangun beberapa tahun lalu melalui program PNPM mandiri. Kondisi jembatan saat ini miring  dan masyarakat meminta kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki untuk lancarnya komunikasi masyarakat.–(wonk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *