Kades Bunar Pimpin Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

TANGERANG,BANTENGATE.ID–Kepala Desa Bunar, H. Muhamad Lukmanul Hakim, memimpin warganya melaksanakan  kerja bakti  membersihkan jalan, solokan dan pemangkasan ohon rindang sepanjang jalan di Kampung Panggang dan di Kampung Sindang Asih RT.03 RW.03, Minggu Pagi, (19/12/2120).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Bunar H.Muhammad Lukmanul Hakim, sangat mengapresiasi atas kekompakan warganya dalam melaksanakan kegiatan gotong royong diwilayahnya. Alhamdulillah masyarakat antusias dan mendukung sekali dengan di adakannya gotong royong.

“Kegiatan pada hari ini, selain untuk menjaga kebersihan,  juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Bunar. Melalui gotong royong akan tercipta sebuah kekompakan, sehingga diharapkan bisa secara bersama-sama membangun desa,”kata Lukman.

Kerja bakti atau gotong royong ini rutin dilakukannya dalam setiap akhir pekan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini rentan dengan berbagai penyakit. Di antaranya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Apabila kita mampu menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan indah maka masyarakat yang tinggal dilingkungan tersebut akan menghirup udara yang segar, jauh dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang melekat dengan curah hujan tinggi seperti DBD, malaria, diare, dan sebagainya.

Sejatinya, menjaga kebersihan lingkungan tentu memerlukan peran penting dan dukungan masyarakat, contoh terkecilnya, yakni dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, memilah sampah yang bisa menampung air, sekaligus bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Wujudkan desa Bunar selalu bersih, sehat, aman dan nyaman, seluruh kelompok masyarakat dapat ikut bersama-sama membiasakan diri dalan pola hidup bersih dan sehat,” kata Kades Lukman.–(ms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *