Keren !! Arpin Siswa SKH Negeri 2 Lebak Sabet Juara 2 Di Ajang FL2SN Se-Banten

Keren !! Arpin Siswa SKH Negeri 2 Lebak Sabet Juara 2 Di Ajang FL2SN Se-Banten

Bantengate.id, Lebak, Arpin Siswa SKH NEGERI 02 LEBAK berhasil meraih juara 2 untuk kategori melukis di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) yang diadakan oleh Dindikbud Provinsi Banten bagi peserta didik berkebutuhan khusus. Hotel Marbella Anyer dipilih sebagai tempat bertanding bagi para peserta bertalenta se-Banten, Selasa (28/02/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan FLS2N ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Dr. H.Tabrani, M.Pd pada Senin 27 Februari 2023, pukul 17.00 wib di Marbella Hotel Anyer Serang.

Citra Artiani selaku sosok dibalik keberhasilan Aprin menjelaskan bahwa ajang ini sangat bergengsi dimana FL2SNmerupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia. FL2SNmeliputi jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SDLB/SMPLB/SMALB).

Dijelaskan Citra, Arpin merupakan anak berkebutuhan khusus tuna grahita, namun memiliki minat dan bakat dibidang seni lukis.

“Melihat minat dan bakatnya, akhirnya kami SKH Negeri 2 Lebak mengutus Arpin untuk mengikuti ajang FL2SN, deg-degan juga karena banyak peserta lain yang hasil lukisannya sangat bagus. Tapi kami yakin Aprin punya keunikan tersendiri sehingga menghipnotis para juri nantinya,” ungkap Citra.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten juga menghimbau kepada para dewan juri untuk melakukan penilaian secara objektif. “Lakukan penilaian objektif oleh para juri, hargai anak anak kita yang berprestasi, hargai anak anak kita yang memiliki kelebihan masing masing, jadi jangan ada hal hal lain,” jelas Tabrani.

Berkat doa dan kegigihan, akhirnya tim juri mengumumkan bahwa Arpin berhasil meraih juara 2 di cabang lomba Melukis Jenjang SMPLB Di Tingkat Provinsi Yang di adakan Dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi Banten.

“Ga nyangka, saya bisa juara Alhamdulillah, terimakasih atas dukungannya,” ungkap Arpin dengan wajah bahagia. (wonk/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *