Keren, Sapi Milik Warga Kabupaten Lebak Di Beli Presiden Jokowi Untuk Kurban

jokowi

Lebak, Bantengate.id–Presiden Republik Indonesia, Jokowi, membeli hewan Sapi milik Saban (54 tahun), warga  Cilangkahan, Malingping , Kabupaten Lebak, untuk kurban pada  Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi. Hewan kurban  seberat  satu ton lebih itu, rencananya akan disembelih Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, usai Sholat Idul Adha 1444 H di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B,  Kota Serang, Kamis (29/6/2023) dan dagingnya dibagikan pada warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Sapi yang dibeli Presiden Joko Widodo,  jenis Limousin dan sudah melalui proses seleksi serta mendapatkan vaksin PMK. Sapi untuk kurban tersebut, sudah melalui tahap proses pemeriksaan panjang dan dinyatakan siap untuk dijadikan kurban seiring dengan perayaan Idul Adha 1444 H, baik dari segi kesehatan ataupun fisik,”kata Rahmat Yuniar, SP.M.Si,  Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak, Rabu (28/6/2023).

Presiden Joko Widodo membeli sekaligus dua sapi monster milik warga Malingping Kabupaten Lebak ini, dan sapi itu dirawat sejak tahun 2019 silam.

“Saya bersyukur dan bangga, hewan Sapi milik warga Lebak di beli Presiden RI, Jokowi. Diharapkan hal ini menjadi salah satu motivasi peternak lain agar mampu menghasilkan ternak yang berkualitas dan dapat bersaing dengan daerah lain” kata Rahmat .

Saat ini Sapi yang dibeli Presiden Jokowi sebagai program bantuan masyarakat (Banmas) Tahun 2023 sudah berada di halaman  Masjid Raya Al-Bantani, Serang, Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Palima, Kota Serang.–(ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *