Keren!!!…..UMKM Ratu Eceng dan Shagira Fashion, Raih Penghargaan Bangga Buatan Indonesia

Keren!!!.....UMKM Ratu Eceng dan Shagira Fashion, Raih Penghargaan Bangga Buatan Indonesia

Jakarta, Bantengate.id– Keren….!!! Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ratu Eceng, Kota Tangerang, dan UMKM Shagira Fashion, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meraih Penghargaan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas, pada Malam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan Bangga Buatan Indonesia (BBI) Tahun 2023, di Hotel Mulia, Senayan Jakarta, Jum’at (15/12/2023) malam.

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ratu Eceng, Kota Tangerang, meraih juara ke- 2 Kategori Kriya, dan UMKM Shagira Fashion, Kabupaten Lebak, juara ke-3 Kategori Fashion.

Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, mengapresiasi malam penganugerahan ini sebagai upaya memberikan dukungan dan ruang bagi pemerintah daerah juga UMKM sehingga bisa menjadi sangat baik lagi.

“Kemenpan RB mendorong bagaimana birokrasi berdampak ini dilakukan. Oleh karena itu saya merasa bangga banyak sekali anak-anak muda hebat yang mempunyai karya nyata. Ini menjadi bagian penting dari pengembangan BBI dan BBWI,” kata Azwar Anas.

Dikatakan Azwar Anas, sesuai dengan strategi Bapak Presiden RI, Joko Widodo, dalam mendorong pemerataan dan pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata, Kemenpan RB dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, akan memberikan dukungan berupa Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlatar belakang pariwisata di berbagai daerah.

“Diberbagai daerah faktanya masih banyak kekurangan SDM Pariwisata. Atas dasar hal tersebut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengusulkan kepada Kemenpan RB formasi yang dibutuhkan di tahun 2024 agar dapat mendorong pengembangan pertumbuhan pariwisata menjadi lebih baik,”jelas Azwar Anas.

Ketua Lembaga Penjamin Simpanan, Purbaya Yudhi Sadewa, mengatakan, Penganugerahan BBI dan BBWI ini di gelar oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dengan tema Bingkai Ulang Indonesiamu sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berwisata di dalam negeri dan menggunakan produk-produk dalam negeri.

“LPS memajukan perekonomian yang baik melalui BBWI dan BBI, memaksimalkan potensi pariwisata. Kita bersama-sama Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah membangun industri pariwisata yang semakin kuat,” kata Purbaya.–(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *