KH Raden Mas Abdurahman Saleh, Pendiri Mathla’ul Anwar Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

Jakarta, Bantengate.id–Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Banten mengusulkan, K.H Raden Mas Abdurahman Saleh, pendiri Mathla’ul Anwar sebagai Pahlawan Nasional.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan, Al Muktabar, saat menghadiri Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Mathla’ul Anwar di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI,  Jalan Gatot Subroto Nomor 1, Minggu (29/1/2023).

Dikatakan Al Muktabar, bahwa Mathla’ul Anwar, berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka. Tokoh-tokohnya berkontribusi besar dalam pembangunan Indonesia, terutama dalam mengembangkan sumber daya manusia Indonesia. Oleh karena itu, Pemprov Banten,  mendukung pengajuan pendiri Mathla’ul Anwar sebagai Pahlawan Nasional.

Mathla’ul Anwar, merupakan lembaga pendidikan klasikal pertama di Provinsi Banten. Didirikan pada tahun 1334 H/1916 M di Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, dengan dasar Islam. Tujuan Mathla’ul Anwar adalah terwujudnya pendidikan dan ajaran Islam di kalangan umat dan masyarakat Islam.–(red/sud).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *