Kodim 0601/Pandeglang Kembali Membuat Kapal Ferrocement

Kodim 0601/ Pandeglang membuat kapal Ferrocement di kampung Pagedongan Desa Sukajadi Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Banten – (Photo: dokumentasi)

BANTENGATE.ID, PANDEGLANG:– Setelah berhasil membuat kapal jenis Ferrocement yang diberi nama Kapal Babinsa, Kodim 0601/Pandeglang kembali membuat kapal dengan jenis yang sama di kampung Pagedongan Desa Sukajadi Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Banten.

Bacaan Lainnya

Di pimpin langsung Letda Inf. Purgianto beserta 7 orang anggota, pembuatan kapal berjenis Ferrocement tersebut dilaksanakan sejak hari Rabu, (06/01/21), sesuai dengan surat perintah Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi yang di tanda tangani per tanggal 5 Januari 2021 tentang perintah membuat kapal Ferrocement.

“Pada hari pertama pembuatan kapal Ferrocement para anggota melaksanakan brifing pembagian tugas, untuk mengetahui pekerjaan dari masing-masing anggota, sehingga pada pelaksanaannya berjalan lancar,” terang Letda Inf. Purgianto selaku ketua tim pembuatan kapal kepada media melalui press rilisnya, Jum’at, (08/01/2021)

Letda Inf. Purgianto juga menyampaikan, kapal yang akan dibuat tersebut sama persis dengan kapal yang pertama dibuat dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 3 meter dengan target waktu pembuatan selama 21 hari. Dalam pelaksanaan pembuatan kapal Ferrocement tersebut Letda Inf. Purgianto mengungkapkan, dirinya turut didampingi tenaga ahli perancang pembuatan kapal.

“kami berharap semoga dalam pelaksanaan pembuatan kapal Ferrocement cuaca mendukung sehingga semua pekerjaan dapat selesai tepat waktu sesuai dengan target yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selain mengembangkan potensi yang sudah ada, sekaligus sebagai sarana pembelajaran bagi anggota yang pertama kali terlibat dalam pembuatan kapal tersebut.

“Para Babinsa yang bertugas di daerah pesisir pantai kedepannya harus bisa menjadi instruktur para nelayan dalam pembuatan kapal Ferrocement yang biayanya tergolong murah, sehingga para nelayan yang memiliki modal kecil mampu membuat kapal sendiri,” pungkas Dandim.– (red/dadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *