Kodim 0602/Serang Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke Pulau Tunda Kabupaten Serang

Kodim 0602/Serang Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke Pulau Tunda Kabupaten Serang

Bantenagate.id, Serang – Menjelang Pemilu 2024, logistik pemilu telah didistribusikan ke wilayah Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, melalui pelabuhan Karang Hantu Kota Serang pada Minggu (11/02/2024). Langkah ini diambil untuk mempersiapkan jalannya Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari mendatang.

Bacaan Lainnya

Proses pendistribusian tersebut diawasi oleh Danramil 0602-11/Tirtayasa Kapten Kav Baskara, Babinsa Koramil 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang Serda Heri Kuswanto bersama Bhabinkamtibmas, serta Polairud yang bertugas mengawal logistik Pemilu Tahun 2024.

“Langkah pendistribusian ini mencerminkan komitmen TNI-Polri dalam menjamin kelancaran dan keamanan proses demokrasi, bahkan di daerah-daerah terpencil,” ungkap Danramil 0602-11/Tirtayasa Kapten Kav Baskara.

Pulau-pulau terluar, termasuk Pulau Tunda yang terletak di Kabupaten Serang, menjadi fokus dalam upaya pengamanan logistik Pemilu. Hal ini dilakukan untuk memastikan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum.

Danramil 0602-11/Tirtayasa Kapten Kav Baskara menjelaskan bahwa sebelum logistik berangkat, semua personel diberikan arahan agar mengawalnya dengan sungguh-sungguh. Hal ini bertujuan agar tidak ada kerusakan pada barang-barang tersebut, mengingat perjalanan logistik pemilu tersebut melalui jarak yang cukup jauh dan medan perairan dengan gelombang tinggi di laut.

“Keselamatan seluruh personel, termasuk petugas KPU dan Bawaslu yang turut serta dalam rombongan kapal, menjadi prioritas utama,” tutupnya (ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *