Kodim 0603/Lebak Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Gelar Baksos Penanganan Covid-19

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Kodim 0603/Lebak menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka penanganan Covid-19, hasil kerjasama TNI dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, bertempat di Aula Makodim 0603/Lebak, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (22/4).

Bacaan Lainnya

Bakti sosial yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut diawali dengan acara seremonial yang dihadiri oleh Dandim 0603/Lebak, Letkol. Inf. Nur Wahyudi, Perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, Bapak Edison beserta rombongan, Para Danramil di wilayah Kodim 0603/Lebak, serta para penerima manfaat di antaranya sejumlah anak-anak yatim dari Pesantren Nurul Hidayah Bojongleles dan perwakilan masyarakat wilayah Kabupaten Lebak.

Dandim 0603/Lebak, Letkol. Inf. Nur Wahyudi, mengatakan bahwa bakti sosial penanganan Covid-19 berupa pendistribusian bantuan sosial yang merupakan hasil kerjasama antara TNI dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

“Bantuan sosial akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ke 15 Koramil yang ada di Kabupaten Lebak. Yang akan dibagikan nanti ada beras 1500 paket dengan masing-masing kemasan 10 kg, dan juga ada masker,” kata Dandim 0603/Lebak.

“Tiap Koramil nanti akan menerima 100 paket. Kemarin masing-masing Danramil sudah mendata siapa saja warganya yang berhak menerima bansos ini, agar tepat sasaran. Harapan kami semoga kerjasama dengan Yayasan Tzu Chi tidak berhenti di sini, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19,” tambah Letkol. Inf. Nur Wahyudi.

Dalam sambutannya, Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Edison, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Imlek.

“Masih dalam rangka memperingati Hari Imlek, kami dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia ingin berbagi kebahagiaan melalui kegiatan bakti sosial kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Edison.

“Di masa pandemi covid-19 ini kami merayakan perayaan Imlek dengan sesederhana mungkin. Sebaliknya, kami dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggandeng TNI dan Kepolisian, khususnya hari ini, bekerjasama dengan Kodim 0603/Lebak untuk bersama-sama mendistribusikan ribuan paket sembako dan masker kepada masyarakat,” lanjut Edison.

Jumiati, Warga Kongsen, Rangkasbitung, yang menjadi salah satu penerima manfaat dalam kegiatan baksos menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0603/Lebak dan Yayasan Buddha Tzu Chi atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah senang dapat bantuan beras dari Kodim dan Yayasan. Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan,” ungkap Jumiati.

Selain itu, Ustadz Aang, Koordinator Pesantren Nurul Hidayah, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0603/Lebak dan yayasan Tzu Chi selaku penyelenggara kegiatan baksos.

“Saya ucapkan terima kasih banyak pada Kodim 0603/Lebak dan Yayasan Tzu Chi atas segala perhatiannya, mudah-mudahan ini bisa dicontoh oleh yang lain. Semoga segala amal baiknya dibalas oleh Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan pahala yang berlipat ganda,” kata Ustadz Aang.– (vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *