Kodim 0603/Lebak Terjunkan 150 Prajurit TNI Untuk Suksesnya TMMD Ke-110 di Gununganten

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Kodim 0603/Lebak, Provinsi Banten, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110/2021, di wilayah Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, sekitar 37 KM dari Kota Rangkasbitung.

Bacaan Lainnya

Dandim 0603/Lebak, Letkol. Inf. Nur Wahyudi, menyampaikan hal tersebut dalam acara silaturahim dengan  para wartawan  yang bertugas di wilayah Kabupaten Lebak, di Makodim  0603/Lebak, Rangkasbitung, Senin (22/2/2021).

Menurut Letkol. Inf. Nur Wahyudi, bahwa sejatinya antara para Prajurit TNI dan media saling membutuhkan dan tak bisa dipisahkan. Karena diperlukan sinergitas dari keduanya agar penyampaian informasi kepada masyarakat dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

“Melalui silaturahim ini, diharapkan dapat memperkuat sinergitas yang selama ini sudah terjalin antara TNI dengan  media, sehingga dapat terjalin  kerjasama dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat  secara cepat dan akurat,” kata Dandim 0603/Lebak.

Dijelaskan Letkol. Inf. Nur Wahyudi, pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan di Desa Gununganten dan Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, selama satu bulan yang dimulai  dari tanggal 2 Maret – 31 Maret 2021.  Untuk suksesya program tersebut, Kodim 0603/Lebak, akan menerjunkan sedikitnya 150 personel gabungan TNI-Polri.  Jumlah tersebut belum termasuk dari unsur  aparatur SKPD tingkat Kabupaten Lebak, Kecamatan dan masyarakat di kedua desa yang menjadi sasaran kegiatan TMMD.

“Sebagai langkah awal suksesnya program TMMD, para prajurit TNI  dan masyarakat sudah melaksanakan pra TMMD sejak tanggal 5 Februari 2021 lalu hingga sekarang. Dalam kegiatan pra TMMD, sudah mulai dibuka badan jalan yang rencananya akan dibangun sepanjang 6 kilometer dengan lebar  8 meter, dan progresnya sekitar 30 persen. Pra TMMD dilaksanakan untuk mengantisipasi kondisi cuaca  musim hujan,” jelasnya.

Menurut Dandim 0603/Lebak, dalam kegiatan TMMD, para prajurit TNI dari satuan Kodim 0603/Lebak dan POLRI serta aparatur dari OPD, tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik, terutama pembangunan infrastruktur jalan, perbaikan Posyandu, Majelis Taklim dan saluran irigasi, tetapi juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik.

Kegiatan non fisik berupa penyampaian informasi tentang peran dan fungsi TNI, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, juga informasi  pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Melalui pembangunan fisik, terutama tersedianya infrastruktur jalan, diharapkan akan mempercepat laju pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat sekitarnya. Sementara kegiatan non fisik, diharapkan masyarakat akan mengetahui tentang berbagai program dan kebijakan pemerintah untuk kemudian secara aktif berparisipasi mensukseskan program tersebut,”  jelas Letkol. Inf. Nur wahyudi.

Kepala Desa Gununganten, Suparman, didampingi Sekdes, Didin Wahyudin, sangat mengapreasi dan berterima kasih kepada Kodim 0603/Lebak, karena desanya sudah dijadikan sasaran dari kegiatan program TMMD ke-110.

“Kami  para aparatur desa dan masyarakat Desa Gununganten, siap  bekerja sama dengan prajurit TNI dari satuan Kodim 0603/Lebak, untuk suksesnya  pelaksanaan TMMD ke-110 di wilayah kami,” kata Suparman.—(vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *