Kontingen Atlet Banten Sabet Dua Emas dan Satu Perak Cabor Catur Putri Pornas ke-XVI Korpri

Kontingen Atlet Banten Sabet Dua Emas dan Satu Perak Cabor Catur Putri Pornaske-XVI Korpri

Semarang, Bantengate.id– Kontingen atlet Pornas ke-XVI Korpri,  Provinsi Banten, berhasil menyabet dua emas dan satu perak di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI,  yang diselenggarakan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dengan perolehan itu, Kontingen Provinsi Banten, masuk tiga besar dengan perolehan medali yang sama, yakni Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan tuan rumah Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya
Kontingen Atlet Banten, raih dua emas dan satu perak Cabor Catur pada Pornas XVI Kopri.–

“Dua medali emas di raih atlet Provinsi Banten dari perorangan putri pada kelas standar dan kilat  Cabor Catur, atas nama Diyah Rachmawati. Kemudian untuk satu perak dari beregu mix kilat diperoleh tim beregu campur pada kelas mix kilat,”kata  Beni Ismail, Manager Cabor Catur, kepada media, Kamis (20/7/2023).

Beni Ismail mengaku sangat bersyukur atas raihan prestasi yang telah diukir oleh para atlet kontingen Banten. Dengan prestasi itu, Banten berada pada urutan kedua setelah tuan rumah, Jawa Tengah.

Sementara itu atlet perorangan putri pada kelas standar dan kilat,Diyah Rachmawati, mengatakan, pada catur kelas cepat dirinya berhasil mengumpulkan 6 poin dari total 7 babak yang dipertandingkan. Poin itu sama dengan atlet fide master, Kadek Dwiyanti dari Kementerian PUPR, hanya saja dirinya masih unggul pada nilai pertandingan.

“Saya pernah mengalahkan Mba Kadek, pada pertandingan sebelumnya, sehingga poin saya meskipun sama tapi lebih unggul,” katanya.--(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *