KWRI Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Sembako Untuk Lansia dan Santunan untuk Anak Yatim

BANTENGATE.ID, TANGERANG:– Jelang Lebaran sekaligus mengisi kegiatan Ramadan, Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tangerang menggelar buka puasa bersama dengan seluruh anggota dan bagi-bagi sembako untuk para Lansia dan Anak Yatim Piatu, di Aula Kampus Universitas Tangerang Raya (Untara), Senin (10/5).

Bacaan Lainnya

Pemberian sembako dan santunan anak yatim piatu tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan yang ada di wilayah Kecamatan Solear, Kecamatan Cisoka, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Sukamulya, dan Kecamatan Cikupa.

Ketua KWRI Kabupaten Tangerang, Agie Rahmatullah, berharap melalui kegiatan ini keberadaan KWRI Kabupaten Tangerang dapat semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat terlebih dimasa sulit akibat adanya pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahah sedikit bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu masyarakat, terutama lansia dan anak-anak yatim. Bantuan sembako ini kami berikan langsung secara door to door ke rumah penerima yang sangat membutuhkan, guna menghindari kerumunan, agar para lansia dan anak yatim lebih tertib berada di rumahnya,” ungkapnya.

Agie juga menjelaskan acara ini bisa terselenggara dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Bupati Tangerang hingga Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kami di KWRI Kabupaten Tangerang serta mitra-mitra bisa semakin solid dalam mendukung berbagai program Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Agie.

“Alhamdulillah acara terlaksana dengan lancar dan tiap tahunnya ada dukungan dari berbagai pihak yang mendukung acara ini untuk membantu ke anak-anak yang membutuhkan,” tambahnya.

Lanjut Agie, di masa pandemi covid-19, tak menyurutkan niat Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tangerang berbagi keberkahan untuk berbagi.

“Niat kami, di bulan Ramadan kali ini ingin berbagi keberkahan dan mendapat berkah. Alhamdulillah bisa terlaksana di beberapa lokasi. Ada sebanyak 150 paket sembako yang dibagikan hari ini,” jelas Agie.

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabuapten Tangerang, Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang yang sudah mendukung acara ini. Dan berharap semoga acara ini bisa terus berlangsung dan di tahun depan bisa meningkat lagi.

Agie juga menjelaskan, selama kegiatan berlangsung Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tangerang yang mempunyai peran membantu pemerintah daerah menanggulangi covid-19 tetap mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Kami juga tetap mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19, selama acara berlangsung,” tandasnya.

Perlu diketahui, KWRI memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kapasitas wartawan untuk menghadirkan informasi yang akurat, berkualitas, dan kredibel di era digital dimana masyarakat terpapar berbagai informasi yang belum terverifikasi. Karena itu, para wartawan perlu mendapatkan pembekalan guna mendukung aktivitas jurnalistiknya, baik dari sisi sarana maupun prasarana.

“Kami berharap, Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tangerang menjadi langkah awal dari sinergi untuk mendukung pers nasional dalam menjalankan perannya sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia,” katanya.

Ditempat yang sama, Humas Universitas Tangerang Raya (Untara), Indra, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tangerang, dan ini adalah jalan untuk silaturahmi membangun komunikasi agar kedepannya bisa bekerjasama untuk membantu kegiatan kampus dari segi pemberitaan dan rutinitas kegiatan kampus lainnya.

“Semoga kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahunnya, untuk menjalin silaturahmi, dan awal kerjasama ini semoga bisa berlangsung nantinya,” ujar Indra.– (red/vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *