Longsor di Kampung Keong, Lebak: Warga Terdampak Minta Tanggapan Pengembang

Longsor di Kampung Keong, Lebak: Warga Terdampak Minta Tanggapan Pengembang

Lebak, Hujan deras yang melanda Kampung Keong, Lebak, memicu terjadinya longsor yang mengenai rumah seorang janda dan satu anak yatim, Tini (44 tahun). Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (8/4/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Paguyuban Urang Banten (PUB) Lebak bersiap melaporkan kejadian ini kepada pihak Perkim Lebak. Tini, pemilik rumah yang terkena dampak, dibantu oleh warga setempat untuk mengajukan keluhan kepada pengembang, menyebutkan bahwa tanah yang longsor merupakan bagian dari batas Perumahan Ranau Estate 3 Kampung Keong.

Meskipun pengembang sebelumnya berjanji untuk membantu dalam perbaikan, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut yang jelas. Dalam tanggapannya, Ki Dede, salah seorang warga terdampak, menyampaikan kebingungan atas situasi ini, mengingat pentingnya perbaikan segera dan penguatan batas tanah yang rawan longsor.

Ki Pepep Faisaludin, ketua PUB Lebak, telah menginstruksikan Sekretaris Umum, Ki Dede Sudiarto, untuk berkoordinasi dengan pihak Perkim Kabupaten Lebak guna menindaklanjuti permintaan warga dan meminta tanggapan dari pengembang. Meski demikian, kekhawatiran akan keselamatan dan kesejahteraan warga tetap menjadi prioritas utama dalam penanganan masalah ini.

Dengan adanya laporan ini, diharapkan pihak terkait dapat segera bertindak untuk menyelesaikan masalah ini demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat setempat. (ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *