LPMP Banten Gelar Webinar Ngeblog, Memotivasi Guru Piawai Menulis

BANTENGATE.ID,LEBAK–Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Banten mengadakan kegiatan Webinar Blog Yang Mencerdaskan dalam upaya memotivasi para guru untuk rajin dan piawai menulis secara daring,  pada Rabu (4/8/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Webinar Blog Yang Mencerdaskan ini diikuti sebanyak 700 orang guru se-Provinsi Banten dan Provinsi lainnya di Indonesia dengan pembicara, Supadilah M.Pd. Sementara bertindak selaku moderator,  Edi Sutanto,M.Si.

Narasumber webinar, Supadilah, MPd, dalam pemaparannya sesi awal mengatakan, seorang guru selain harus piawai dalam mendidik, membimbing dan mengarahkan potensi para siswa atau anak didik, juga harus piawai dalam menulis.  Menulis itu tidak sulit, namun juga tidak gampang. Menulis membutuhkan sebuah penghayatan dan  penguasaan materi yang akan dijadikan tulisan.

“Menulis terkadang membutuhkan sebuah perenungan dan terkadang kesendirian. Justru di saat sedang sendiri, terkadang muncul ide segar untuk bahan sebuah tullisan.  Menulis merupakan kebutuhan hidup yang mendalam,”kata Supadilah  Guru SMA IT-Al Qudwah, Rangkasbitung-Banten.

Menurut Supadilah, untuk menulis para guru bisa membuat  blog.  Melalui media blogger banyak peluang  untuk menyampaikan opini yang dipandang aktual atau sebagai media pembelajaran.   Keuntungan membuat dan menulis di blog,  tulisan pasti dimuat karena kita redakturnya dan kita pemilik medianya. Beda dengan menulis di koran ataupun media online lainnya yang tetap ada editornya.

“Membuat blog itu mudah, yang susah itu merawatnya. Sedikit jumlah pengunjung bisa membuat semangat turun. Solusinya, bergabung dengan grup komunitas blogger supaya bisa saling berbagi ilmu tentang blog dan saling meramaikan blog, “kata Supadilah yang sudah 22 kali memenangkan perlombaan dalam menulis ini.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *