Lulusan SMK 2 Rangkasbitung Jadi Petani Sayuran, Hasilkan Omzet Puluhan Juta/Bulan

Lulusan SMK 2 Rangkasbitung Jadi Petani Sayuran, Hasilkan Omzet Puluhan Juta/Bulan

BANTENGATE.ID, LEBAK; Profesi petani faktanya dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat bagi milenial. Adalah Aznan, 24 tahun, seorang petani sayurab berhasil meraup puluhan juta Rupiah.

Bacaan Lainnya

Aznan, begitu ia disapa, merupakan alumni pertanian SMK Negeri 2 Rangkasbitung, sukses berwirausaha di bidang pertanian dalam pengembangan budidaya tanaman sayur seperti oyong, timun, cabai, dan lainnya.

Di atas lahan sekitar 2 hektar yang berlokasi di Jl. Raya Bojongleles, Cibadak, Kabupaten Lebak, Aznan bersama teman-temannya tidak gengsi untuk menekuni usaha ini. Saat ditemui oleh Bantengate pada Minggu (12/12/2021), dia terlihat sibuk memantau tanamannya.

“Saya memulai usaha ini semenjak lulus sekolah. Bareng rekan-rekan saja. Alhamdulillah kalau kita sabar dan tidak gengsi, sekarang gak kerasa sudah berjalan 5 tahun,” ujarnya.

Aznan mengaku saat ini omsetnya sudah di angka 15 juta per bulan. “Permintaan pasokan bahan pokok di pasar cukup tinggi. Begitu pula pesanan dari para tengkulak sayuran juga sama cukup tinggi,” ungkapnya.

Sayuran yang ditanam pun disesuaikan dengan permintaan pasar. Aznan menjelaskan saat ini lahan sedang fokus dalam budidaya tanaman oyong, umur tanaman oyong yang siap di panen yaitu sekitar 3 bulanan.

“Saya biasa memasarkan hasil kebun ke pasar Rangkasbitung. Kadang hingga luar daerah. Bahkan sampai Ke pasar ibu kota,” ungkap Aznan

Aznan berharap, semoga produk hasil panen dari kebun saya bisa tembus ke super market. (wonk/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *