Membanggakan! Empat Siswa SMA Terpadu Al-Qudwah Lolos OSN Tingkat Kabupaten

Membanggakan! Empat Siswa SMA Terpadu Al-Qudwah Lolos OSN Tingkat Kabupaten

Bantengate.id, Lebak, Siswa SMA Terpadu Al-Qudwah kembali meraih prestasi. Kali ini empat siswanya lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi. Siswa yang menorehkan prestasi ini adalah M. Azka Mahasin bidang Geografi, Adira Putri N dan Salwa S. Ayesha bidang Biologi, dan Aghnia Humaira bidang Kebumian.

Bacaan Lainnya

OSN ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten yang diadakan pada 4 s.d 6 April 2023 diikuti oleh 270.004 orang peserta.

Kepala SMA Terpadu Al-Qudwah, Iwan Supriana menyatakan apresiasinya atas prestasi ini.

“Alhamdulillah ada empat siswa yang lolos OSN kabupaten. Di bidang Biologi ada dua siswa, lalu di bidang Geografi dan Kebumian masing-masing satu siswa. Sekolah berusaha maksimal menjalankan pembinaan lomba. Mudah-mudahan hasilnya maksimal juga,” katanya.

Prestasi ini tentunya tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh siswa dan sekolah. Keberhasilan lolos OSN kabupaten ini didukung proses pembinaan oleh guru, dukungan kepala sekolah dan yang terpenting adalah motivasi siswa mengikutinya pembinaan dan pelaksanaan OSN.

Pelaksanaan OSN yang dilakukan secara daring berlangsung lancar. Saat ini SMA Terpadu Al-Qudwah terus menjalankan persiapan pembinaan OSN tingkat provinsi dengan lebih maksimal. Sekolah yang beralamat di jalan Maulana Hasanuddin Kp Cempa Ds Cilangkap kec Kalanganyar ini menargetkan juara di pelaksanaan OSN provinsi.* (topan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *