Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan Kampung Sodong Pabuaran Gelar Ikhtifalan Santriawan/Santriawati

Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan kampung Sodong Pabuaran Gelar Ikhtifalan Santriawan/Santriawati

Tangerang, Bantengate.id – datangnya bulan Suci Ramadan 1444 H, Mushalla Baitul Rahman yang bertempat di Kampung Sodong Pabuaran RT 002/003, Desa Sodong, kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan Ihtifalan putra – putri pada. Sabtu, 18 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Ikhtifalan yang bertemakan, membentuk generasi muda yang berakhlak dan berilmu,
pemimpin masa depan adalah pemuda/pemudi masa kini, Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk melatih mental para santriawan/santriawati untuk tampil di muka umum.

Acara yang diawali dengan pembukaan pengasuh Santriawan santiawati Ustad Adung dan dilanjutkan dengan Ikhtifalan para santriawan/santriawati, maju satu persatu di atas panggung.

Ustadz Adung selaku pengurus Mushalla Baitul Rahman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mendorong acara supaya bisa berjalan dengan lancar dan beliau pun mengucapkan terima kepada para Bapak, Ibu dan Donatur yang teleh memberikan rejekinya.

“Semoga bapak, ibu dan para donatur senantiasa diberikan kesehatan serta keberkahan, Aamiin Yaa Rabbalalamin. Kegiatan Ikhtifalan ini untuk menguji mental anak dan melatih para santri di depan kedua orang tuanya dan orang banyak, semoga dengan kegiatan Ikhitifalan ini bisa diterapkan dalam keseharian agar bisa menciptakan Pemimpin dimasa depan dan menciptakan anak didik untuk belajar mengaji dan membaca kitab suci Alquran yang benar, semoga Santriawan/Santriawati menjadi anak yang soleh dan soleha, berguna bagi bangsa negara serta agama, berbakti kepada kedua orang tua dan mengikuti perintah Allah SWT,” tutur Ustad Adung.

Acara ini sendiri dihadiri oleh Kepala Desa Sodong Doni bambang P SE.MM, DPRD Kabupaten Tangerang Haji Yaya Amsori, BPD Desa Sodong dan aparatur Desa lainnya serta para orang tua santriawan/santriawati yang sejak awal mendampingi para anak-anaknya dan warga sekitar.

Nana Junaedi, selaku Panitia penyelenggara acara Ikhtifalan sekaligus RT setempat menyampaikan. Bahwa, acara ini adalah acara yang pertama diselenggarakan di kampungnya.

” Ini adalah acara Ikhtifalan yg pertama kali, semoga adanya acara ini bisa menjadi motivasi bagi para santriawan/santriawati agar mempunyai mentalitas yg kuat karna kedepannya Merekalah harapan bagi negara khususnya bagi orang tua mereka”, Ucap Nana Junaedi. (renald)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *